Sunday, June 2, 2013

Wakatobi Tuan Rumah Indonesia Youth Forum 2014

Wakatobi
Wakatobi
BANDUNG -- Perhelatan Indonesia Youth Forum (IYF) 2013 yang dilaksanakan 23 – 26 Mei 2013 telah berakhir. Tahun depan, penyelenggaraan akan diadakan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Acara penutupan IYF 2013 dilakukan pada Ahad (26/5) di Gedung Merdeka Bandung dan resmi ditutup Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo.

Pada kesempatan itu, dinobatkan pula Duta IYF 2013, Guntur Yanuar asal Lawang, Kabupaten Malang. IYF merupakan program tahunan dengan mengumpulkan pemuda di seluruh provinsi Indonesia untuk saling bertukar pikiran dan membuat perubahan dengan tindakan nyata bersama untuk Indonesia yang lebih baik.

Ajang IYF 2013 ini diisi dengan berbagai macam aktivitas, mulai konser Kebangkitan Nusantara, coaching clinic, Meet The CEO, Meet the Leaders, Indonesia Youth Initiative Forum, Indonesia Minum Susu, Indonesia Safety Drive, penanaman 1.000 pohon di Bantaran Sungai Citarum serta diskusi dan kegiatan yang sesuai dengan issue MDGs (Millennium Development Goals).

Setiap peserta dapat bertukar pikiran dan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan tokoh baik dari pemerintah dan swasta sehingga menambah wawasan 250 peserta IYF 2013.

Sejumlah tokoh hadir ikut berpartisipasi dalam ajang IYF 2013 ini seperti Basuri Tjahaja Purnama (Bupati Belitung Timur), Elvyn G Massassya (CEO Jamsostek), Arief Wirawangsadita (CEO Bumbu Desa).

Pada kesempatan tersebut, Roy Suryo mengatakan, kegiatan IYF ini hendaknya menghasilkan pemuda yang dapat menjadi pelopor, pelangsung, dan penyempurna pembangunan bangsa dan tetap berprinsip pada ‘Think Global With Local Content’.

"Pemuda Indonesia harus luwes dan tanggap dalam menanggapi dan menyikapi perubahan yang ada tanpa meninggalkan jati diri bangsanya," kata Menpora.

Direktur ISYF (Indonesia Student & Youth Forum) Fajar Kurniawan mengatakan, pihaknya mengajak peserta IYF 2013 untuk terlibat dalam “Save Babakan Siliwangi” sebagai salah satu kegiatan memperjuangkan kelestarian hutan kota Babakan Siliwangi dan ruang terbuka hijau lainnya di Bandung.



No comments:

Post a Comment