Friday, June 14, 2013

Jembatan Runtuh, Transportasi Arah IAIN Ambon Lumpuh

Puluhan warga menyaksikan runtuhnya jembatan di kawasan IAIN Ambon pada Kamis (13/06)
Ambon: Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon sepanjang Rabu (12/06) malam, mengakibatkan jembatan yang ada di kawasan Institut Agama Islam (IAIN) Ambon, tepatnya di depan toko Madani putus dihantam terjangan banjir. Akibatnya, transportasi angkutan umum menuju IAIN Ambon dan arah sebaliknya untuk sementara lumpuh.

Menurut informasi yang diperoleh dari moluken.com yang memantau langsung kejadiaan ini pada Kamis (13/06) pagi.  Memberitakan bahwa akibat peristiwa alam ini membuat kendaran roda dua dan empat tidak bisa melewati kawasan ini. 

Sementara itu, warga yang hendak ke kota Ambon, terpaksa harus menempuh separuh perjalanan sepanjang dua kilo meter dengan berjalan kaki untuk naik angkot.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga setempat langsung memasang tanda larangan melintas bagi pengguna jalan yang akan melintasi jembatan tersebut. Demi membantu akses masyarakat, warga setempat kemudian bergotong-royong membuat jembatan alternatif dengan membentangkan beberapa kayu ref berukuran sedang untuk penyebrangan bagi para pejalan kaki saja. (HK)

Sumber : moluken.com

No comments:

Post a Comment