Wednesday, June 5, 2013

559 Guru Malteng Ikuti UKG di SMK Al-Wathan - Ambon

Logo SMK Al-Wathan Ambon

Ambon : Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Wathan Ambon yang terletak di Jalan Gunung Malintang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menjadi tuan rumah pelaksanaan Uji Komptensi Guru (UKG) bagi 559 guru dari kabupaten Maluku Tengah.

Acara yang digagas oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku ini, melibatkan guru dari tiga jenjang pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA/SMK. Meski banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, namun SMK Al-Wathan Ambon tak kewalahan melayani ratusan tenaga pendidik itu. Fasilitas penujang yang ada di sekolah ini cukup memadai sehingga proses UKG berjalan lancar. Pelaksanaan UKG ini berlangsung tanggal 03 Juni dan berakhir 15 Juni 2013.

Salah satu dewan guru sekaligus operator UKG di sekolah tersebut, Sitria Ain Badarudin, mengatakan, kegiatan tersebut berjalan lancar karena sangat didukung fasilitas yang ada di sekolah itu. Sudah dua kali sekolah SMK Al-Wathan ini dipercayakan sebagai tuan rumah bagi para guru yang mengikuti UKG dan semuanya berjalan lancar. “ Saya juga berharap pemerintah melalui dinas pendidikan bisa melihat perkembangan yang ada di sekolah kami ini, seperti sekolah lainnya yang ada di Maluku dan khususnya di kota Ambon. Karena disisi lain, kami juga memiliki kekurangan sarana penunjang,” pinta Badarudin

Kegiatan UKG yang berlangsung dari tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 15 Juni ini juga dilakukan dibeberapa sekolah lainnya di kota Ambon, seperti di SMA Negeri 1Ambon, SMA Negeri 2 Ambon dan SMPN 14 Ambon. (Cano)

Sumber : moluken.com

No comments:

Post a Comment