Monday, May 27, 2013

Telkomsel Adakan Sosialisasi BTS di Ambon

BTS. shutterstock
Ambon - Munculnya kekhawatiran dari penduduk Ambon atas dibangunnya beberapa BTS Telkomsel di sana akhirnya membuat Telkomsel turun tangan. Secara langsung, provider seluler nasional ini pun melakukan sosialisasi keamanan BTS.

Seperti yang dilansir oleh Antara (24/5), sosialisasi ini dilakukan kepada warga ibukota provinsi Maluku tersebut. Tujuannya karena mengingat semakin besarnya pengguna Telkomsel di sana.

"Pertumbuhan jumlah pelanggan yang terus meningkat membutuhkan penambahan jaringan sehingga kami terus melakukan sosialisasi keamanan menara BTS kepada warga Kota Ambon," kata Head Of Network Service Telkomsel Ambon, Andy Suapril kepada Antara.

Selama ini sendiri, Telkomsel mengaku banyak penolakan dari penduduk sekitar terhadap pembangunan BTS. Penduduk khawatir adanya efek negatif dari dibangunnya menara-menara ini.

"Penolakan bukan karena biaya ganti rugi lahan tetapi keamanan dan dampak pembangunan menara, sementara banyak warga yang mengeluhkan gangguan jaringan, katanya.

Lanjut Andy, BTS sendiri diyakini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Hal ini bisa meningkatkan produktivitas masyarakat di semua sektor yang ada.

"Sarana telekomunikasi, memberikan manfaat kepada masyarakat dari sisi ekonomi, sosial,budaya, keamanan maupun pelayanan publik," kata Andy.

Telkomsel Ambon sendiri memang sudah sejak lama ingin memasang puluhan BTS di Ambon. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas layanan mereka di sana.

"Optimalisasi kenyamanan pelanggan tahun 2013 kami akan melakukan penambahan 50 BTS di wilayah Pulau Ambon serta pemasangan BTS indoor di sejumlah lokasi keramaian," ujarnya.

Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment