Wednesday, May 22, 2013

10 Hal Penting Seputar David Beckham

Pemain Paris Saint-Germain mengangkat David Beckham usai pertandingan 
terakhir di ajang Ligue 1 Perancis melawan Brest di stadion Parc des Princes 
di Paris, Perancis, Sabtu (18/5). David Beckham menangis saat ia digantikan 
di menit ke-81. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Paris  - Sepuluh hal penting seputar bintang sepak bola David Beckham yang mengundurkan diri pada Sabtu (18/5).

Pertama, Beckham senantiasa mendulang sukses di setiap tempat dia berlaga. Ia memenangi sekurang-kurangnya satu gelar liga di setiap tim tempat ia bergabung dalam satu musim penuh.

Manchester United (MU) memenangi enam kali gelar Liga Inggris (Premier League) bersama Beckham, termasuk tiga gelar berturut-turut pada 1999 sampai dengan 2001, sebagaimana dikutip dari situs scribol.com.


Real Madrid menyabet gelar perdananya di Liga Spanyol (La Liga) dalam empat tahun pada 2007. Saat itulah Beckham bersama mereka.

Ia juga memimpin Los Angeles Galaxy kembali meraih gelar pada 2011 dan 2012. Ia kemudian bergabung bersama dengan Paris Saint-Germain pada Januari, dan pekan lalu ia membawa klub itu memenangi gelar Liga Prancis sejak 1994.

Kedua, Beckham kurang beruntung bila membela timnas Inggris. Skuad "Three Lions" tak pernah melangkah sampai kuarter-final Piala Dunia ketika Beckham bermain bersama mereka. Banyak orang kemudian melontarkan cemooh kepada dia, terlebih karena ia diganjar kartu merah ketika melawan Argentina. Pada 1998, Inggris kali pertama tersisih di babak awal.

Beckham kemudian membayar kontan empat tahun kemudian dengan mencetak gol kemenangan ketika menghadapi Argentina. Kemenangan itu lolos dari lubang jarum, meski akhirnya Inggris tersisih setelah dikalahkan sang juara bertahan Brazil di kuarter-final.

Beckham berharap tampil membela Inggris di Piala Dunia 2010, tetapi cedera otot kaki menghalangi niatnya itu. Ia ke Afrika Selatan sebagai staf dari pelatih kepala timnas Inggris Fabio Capello.

Ketiga, Beckham pernah dilempar sepatu oleh Ferguson. Masa-masa Beckham di Manchester United (MU) tidak senantiasa gemerlap. Ia pernah dilempar sepatu oleh Alex Ferguson ketika manajer gaek itu meluapkan kemarahannya. Tidak lama kemudian Beckham meninggalkan Old Trafford.

Keempat, ia menikah dengan salah satu personel Spice Girl. Sesudah kondang, Beckham mulai menghirup atmosfer sebagai selebs kelas dunia. Ia kemudian menjalin kisah asmara Victoria "Posh Spice" Adam pada 1997. Pernikahan "Posh and Becks" dua tahun kemudian menyedot media massa internasional.

Tom Cruise menjadi tuan rumah dari pesta selamat datang di Los Angeles bagi pasangan itu, sesudah Beckham bergabung bersama Galaxy pada 2007. Beckham dan Victoria punya empat anak, yakni Brooklyn, Romeo dan Cruz, serta Harper.

Kelima, Beckham punya berbagai model potongan rambut.

Keenam, Beckham tidak jarang mengenakan sarung. Ia tidak jarang mengenakan sarung pada 1998.

Ketujuh, Anda dapat menyaksikan Beckham sedang berpose dengan pakaian dalamnya. Masyarakat New York sempat tercengang bercampur senang dengan gambar yang memampang Beckham pada tahun lalu. Ia menjadi model dari merk fesyen "H&M" dan Armani. Gambarnya menghiasi gedung-gedung di tengah kota itu.

Kedelapan, namanya pernah diabadikan dalam sebuah film komedi pada 2002.

Kesembilan, ia sungguh mencinta negaranya. Beckham telah 115 kali tampil membela timnas Inggris. Ia menjadi kapten kesebelasan skuad "Three Lions" dari 2001-2006. Ia juga berperan membantu kampanye penyelenggaraan Olimpiade 2012 di London  dengan mengunjungi Singapura agar mereka bersedia memberi dukunga suara atas suksesnya kampanye itu.

Kesepuluh, ia kelak kembali ke MLS. Nama Beckham masih relatif laku bagi popularitas Major League Soccer (MLS). Ia berulangkali mengungkapkan kesediaannya tampil bermain bagi MLS.  

Sumber : antaranews.com

No comments:

Post a Comment