Tuesday, May 28, 2013

8 Wanita Terkaya di Dunia

Ilustrasi orang kaya. ©Shutterstock/Sergey Nivens
Jika Anda berpikir wanita terkaya di dunia berasal dari Hollywood saja, Anda salah besar. Sebagian wanita yang terdaftar sebagai jutawan di dunia seperti yang dilansir dari Mag for Women ini justru sering tidak dipublikasikan kekayaannya. Siapa saja? Simak selengkapnya.

1. Liliane Bettencourt

Wanita yang satu ini adalah pemegang saham utama perusahaan kecantikan asal Prancis, L'Oreal. Kekayaan bersihnya mencapai USD 30 juta (sekitar Rp 290 miliar). Hal itu pun membuat wanita berusia 90 tahun tersebut menjadi wanita terkaya di dunia.

2. Christy Walton

Suaminya, John Walton, yang meninggal pada tahun 2005 silam membuat Christy menjadi wanita terkaya di dunia. Pasalnya ia mewarisi kekayaan jaringan supermarket raksasa, Wal-Mart, sebesar USD 15,7 juta (sekitar Rp 123 miliar).

3. Miuccia Prada

Memiliki benda-benda bermerek Prada memang menjadi kebanggaan bagi wanita tertentu. Namun bisa dibilang wanita paling beruntung adalah Miuccia Prada. Dengan kekayaan sebesar USD 12,4 (sekitar Rp 121 miliar), Miuccia menjadi cucu wanita pendiri perusahaan dan desainer produk mewah tersebut.

4. Jacqueline Mars

Jacqueline bersama adiknya mewarisi Mars Inc, produsen permen terkenal di dunia. Kekayaan bersihnya mencapai USD 17 juta (sekitar Rp 166 miliar).

5. Iris Fontbona
Bisnis pertambangan di Chile bisa dikatakan telah dikuasai oleh Luksic Group. Hal itu pun membuat Iris mewarisi kekayaan suaminya yang meninggal pada tahun 2005. Perusahaan tersebut bahkan mendapatkan uang bukan melalui pertambangan saja, tetapi juga sektor industri dan minuman.

6. Georgina Rinehart

Sama seperti Iris, Georgina juga menjadi wanita terkaya di dunia berkat bisnis di sektor pertambangan. Wanita asal Australia tersebut pun menjadi Kepala Eksekutif Hancock Prospecting Pty Ltd dan HPPL Group sejak ditinggal mati ayahnya pada tahun 1992 silam.

7.  Anne Cox Chambers

Anne adalah putri pendiri Cox Enterprises ,James M. Cox. Perusahaan tersebut meliputi Cox Communications (kabel), Cox Media Group (koran, TV dan stasiun ransum), Manheim (lelang mobil) dan Autotrader.com. Di usianya yang sudah mencapai 93 tahun, Anne tetap bekerja keras untuk mengembangkan perusahaannya.

8. Susanne Klatten

Wanita Jerman ini termasuk sebagai jutawan karena pendapatan dari mobil BMW. Adalah Susanne Klatten, pewaris saham sebesar 12,5 persen di mobil BMW dari almarhum ayahnya, Herbert Quandt, yang mencegah perusahaan dari bangkrut beberapa tahun yang lalu.

Itulah daftar wanita terkaya di dunia. Sebagian besar memang mendapatkan warisan saja. Sementara yang lain benar-benar berjuang keras dari nol.

Sumber : merdeka.com

No comments:

Post a Comment