Friday, May 17, 2013

Empat Pejabat di Kanwil Agama Maluku Dilantik Akhir Mei

Logo Kementerian Agama

Ambon - Direncanakan akhir Mei tahun 2013 ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Maluku akan melantik empat pejabat di lingkup Kementerian Agama Provinsi Maluku.  Keempat pejabat yang akan dilantik tersebut adalah Kepala Kantor Kementrian Agama SBB, Buru Selatan dan Kota Tual serta Kepala Bagian  Pekapontren pada Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Pelantikan itu dilakukan atas instruksi Menteri Agama RI, Surya Dharma Ali berdasarkan keputusan Biro Kepegawaian Pusat.

Menurut Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku, Mahyudin Alhabsi Latuconsina, sejak menjabat Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, ia saat ini sudah sudah mengantongi SK para pejabat yang mau dilantik itu. “ Pergantian dan pelantikan ini bukan keinginan saya tapi itu instruksi langsung dari menteri, sehingga kami di daerah harus menjalankannya, “ ungkap Latuconsina.

Lanjutnya, empat pejabat dilingkup Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku yang akan dilantik itu namun sebelumnya harus diuji kelayakan dulu. ” Saya tidak mau ada pejabat yang tidak memahami tugas dan tanggungjawabnya, sehingga perlu dilakukan fit and propert test, ” ujarnya. (HK)

Sumber : moluken.com

No comments:

Post a Comment