Wednesday, September 26, 2012

Walikota Ambon Resmi Lepas 333 Jemaah Calon Haji

Walikota Ambon Resmi Lepas 333 Jemaah Calon Haji
moluken.com
Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat bersalaman
dengan CJH asal kota Ambon pada acara pelepasan di 
gedung Azhari Al-Fatah Ambon, Rabu (26/09) pagi.

Ambon: Sebanyak 333 Jamaah Calon Haji (CJH) Kota Ambon tahun 2012 dilepas secara resmi oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy untuk diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. Acara pelepasan berlangsung di gedung Azhari Al-Fatah Ambon, Rabu (26/09) pagi.

Hadir dalam acara pelepasan, Kepala Urusan Agama, M. Hanafi Kasim, Kapolres Kota Ambon, AKBP Suharwiyono, para pastor dan pemuka agama serta para pimpinan SKPD Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutanya mengucapkan rasa suka citanya atas duta Allah SWT yang siap bertamu kerumah suci untuk menunaikan kewajiban rukun islam yang kelima.

Menurutnya,m momentum ibadah haji merupakan puncak ibadah yang memiliki nilai yang sangat agung. Pakaian ihram yang dikenakan oleh jamaah haji merupakan simbol kebersamaan, dimana semua orang dengan latar belakang hidup yang berbeda menyatu dalam simbol ihram,

“Baik yang miskin, yang kaya, tua dan muda, semua seragam mengenakan pakaian ihram. Ini merupakan simbol kesucian yang mengisyaratkan hubungan horizontal dan hubungan vertikal yang harus dibangun oleh umat islam di muka bumi, “ ungkapnya.

Ia juga mengharapkan para jamaah haji untuk memohon doa agar Kota Ambon senantiasa aman dan masyarakatnya sejahtera, serta dengan terus berikhtiar dalam setiap doa agar pembangunan masyarakat di Kota Ambon menuju masyarakat kota yang religius. (Bil).

No comments:

Post a Comment