Friday, September 14, 2012

Jelang Sail Morotai, Ribuan Orang Sesaki Pelabuhan Daruba

Jelang Sail Morotai, Ribuan Orang Sesaki Pelabuhan Daruba
antaranews.com
Sail Morotai 2012, ajang promosi keindahan pulau Morotai
Morotai - Jelang event terbesar Sail Morotai 2012, ribuan orang penuhi dermaga penyeberangan Daruba Morotai. Umumnya mereka yang datang ke Pulau Morotai karena ingin menyaksikan Sail Morotai yang akan digelar 15 September mendatang.

Pantauan tadi malam, ribuan warga menyemuti pelabuhan Daruba Morotai. Kebanyakan dari mereka yang datang membawa tas ransel.

“Saya baru pertama kali ke Morotai, ya tertarik untuk melihat perayaan Sail Morotai,” ujar Robet (19), warga Tobelo.

Robet menceritakan kedatangannya bersama teman-temannya ke Pulau Morotai menggunakan kapal Gorango dari Pulau Tobelo. “Dari Tobelo pukul 21.00 WIT, dan baru sampai tadi sekitar pukul 23.00 WIT,” kata Robet.

Robet mengeluhkan susahnya mencari penginapan di Pulau Morotai. “Penginapan sudah susah, dari jauh hari penginapan sudah penuh. Ini kebetulan saya sama teman-teman tinggal di rumah saudaranya kecamatan Morotai Barat,” katanya.

Hal yang sama diceritakan Endi (19) yang datang bersama Robet. Dia menuturkan datang ke Morotai untuk melihat acara Sail Morotai sekaligus menikmati keindahan pulau yang dijuluki ‘Mutiara di Bibir pasifik’ tersebut.

“Ke sini penasaran dengan acara Morotai, dan lagi penasaran dengan sejarah pulau Morotai. Pemandangan di sini juga bagus, tidak menyesal baru pertama kali datang kesini,” tandasnya.

Puncak perhelatan Internasional Sail Morotai 2012 akan digelar 15 September mendatang. Kegiatan ini akan menjadi ajang untuk mempromosikan keindahan Pulau Morotai. Tidak kurang dari 132 kapal dari 22 negara yang sedang berlayar dari Darwin, Australia menuju Pelabuhan Daruba, Morotai.

Pada puncak acara Sail Morotai 2012 di dermaga Daruba Morotai ini, selain dihadiri presiden SBY juga akan dihadiri sedikitnya 100 veteran Perang Dunia II dari Jepang, Filipina, Selandia Baru, Belanda, Australia, dan Amerika Serikat. (Dtc)

Sumber : http://www.moluken.com

No comments:

Post a Comment