Friday, September 14, 2012

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tual Maluku

detik.com
Ilustrasi

Jakarta - Datasemen Khusus 88/Antiteror kembali menangkap terduga teroris di Maluku. Belum diketahui rincian keterkaitan terduga teroris yang ditangkap tersebut.

"Betul ada penangkapan dari Densus 88, tapi laporannya langsung ke Mabes Polri, berapa yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan saya tidak tahu," kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Johanis Huwae, saat dihubungi detikcom, Kamis (13/9/2012).

Johanis mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan di Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Dalam operasi yang dilakukan Densus 88, pihaknya hanya membantu melakukan dukungan operasional.

"Kita hanya backup pengamanan saja," kata Johanis.

Sebelumnya, Minggu (9/9/2012) sekitar pukul 17.00 WIT, Densus 88/Antiteror menangkap empat orang terduga teroris di Ambon, Maluku. Dalam penggerebekan tersebut didapatkan sejumlah barang bukti berupa satu pucuk senpi MK 3, satu pucuk Senapan Serbu (SS), granat, pelontar, serta 10 ribu butir amunisi siap pakai.

Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan para terduga teror tersebut disinyalir terkait dengan kelompok teror yang melakukan pelatihan bersenjata di Poso.

"Terkait adanya pelatihan di Sulawesi, ada beberapa titik yang dilakukan pemantauan, termasuk pelatihan di Poso Sulteng," kata Boy Rafli Amar, di Jakarta, Senin (10/9/2012)

No comments:

Post a Comment