Sunday, March 17, 2013

Gara-gara Akun Facebook Palsu, Surat Edaran Akhirnya Diterbitkan

Kejahatan di dunia maya atau yang akrab dikenal dengan cyber crime rupanya tak mengenal ampun.  Setelah beberapa waktu lalu website milik presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diretas.  Kini giliran Agus  Suprijanto, Dirjen Perbendaharaan yang kena getahnya.  

Tapi kali ini sedikit berbeda sebab hanya akun facebooknya saja yang coba dimanfaatkan oleh para penjahat cyber.  Tentunya tak lain adalah hanya ingin mendiskreditkan beliau semata.

Sebenarnya sih akun facebook milik Agus Suprijanto ini pernah ada, cuma telah dihapus oleh pemiliknya.  Namun belakangan muncul akun facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya.  

Sehingga untuk membersihkan namanya tersebut sampai dikeluarkan sebuah surat edaran kepada seluruh jajaran di lingkup Dirjen Perbendaharaan, Kanwil Perbendaharaan bahkan sampai ke tingkat KPPN.

Berikut Surat Edaran yang dimaksud


Keberadaan facebook sebagai salah satu media sosial, tempat bertukar gagasan, ide, sharing pendapat, menuangkan uneg-uneg, sarana pertemanan dan kegiatan sosial lainnya memang teramat digandrungi.  Celah inilah yang coba dimanfaatkan oleh para penjahat cyber. Sehingga diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian terutama dalam hal berbagi informasi antar teman, salah-salah kitalah yang menjadi korbannya.

Maksud baik tak selamanya akan berbuah manis, kalau sudah begini ribet juga khan!!!

Sumber : ftp1.perbendaharaan.go.id



No comments:

Post a Comment