Thursday, September 5, 2013

Unpatti Diminta Jadi "Icon" Pendidikan di Maluku

Gedung Rektorat Unpatti Ambon 

Ambon - Universitas Patimura (Unpatti) Ambon diminta harus menjadi icon dalam membangun pendidikan di Provinsi Maluku. Salah satu dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Abraham Mariwy, S.Pd.M.Si, mengatakan, Unpatti harus tampil dengan ciri khasnya dalam membangun Maluku dari bidang pendidikan.

Menurutnya, kualitas pengajar di derah ini harus benar-benar memiliki kualitas yang baik. Hal itu, sangat bergantung dari Unpatti dalam mencetak para lulusan sarjana yang berkualitas dan siap dipakai dalam membangun daerah ini untuk semakin lebih baik, katanya.

Mariwy, dosen MIPA FKIP ini mengatakan, ada banyak tenaga akademisi yang dipakai pihak dinas pendidikan untuk mencari format baru dalam meningkatkan mutu pendidikan di provisni Maluku. Maka diharapkan Unpatti dapat mnejadi motor penggerak dalam mendesign kemajuan pendidikan, katanya berharap.

Lanjut Mariwy, kalau peran Unpatti dimainkan secara baik maka otomatis tingkat pengangguran di daerah akan semakin menurun. Ia berharap, dengan getolnya Rektor, Prof.Dr.Th .Pentury,M.Si, dalam memainkan peran dalam mengembangkan pendidikan Unpatti akan terus menjadi yang terdepan, pungkasnya. (CR1)

No comments:

Post a Comment