Thursday, September 12, 2013

Hasil Sementara PSU SBT Versi Tim SETIA


Ilustrasi
Ambon: Proses Pencoblosan Suara Ulang Pilkada Maluku di SBT sudah selesai siang tadi. Hingga saat ini proses rekapitulasi suara sedang berlangsung di tingkat PPS. Menurut data yang dilansir dalam website Malukunews.co menunjukkan tingkat partisipasi pemilih sangat rendah.

Berikut hasil perolehan sementara yang dimuat dalam laman website Malukunews.co sesuai data pada Posko Pemenangan SETIA. Hasil sementara dari 147 TPS (52,31%) dari 281 TPS di SBT : 1). BETA TULUS : 506 suara 2). BOB-ARIF : 191 suara 3). DAMAI : 29.918 suara 4). MANDAT : 1.437 suara 5). SETIA : 7.346 suara


Total suara sah SBT yang masuk adalah: 39.398 suara atau 43,95% dari DPT Sementara data yang belum masuk adalah di kecamatan Kilmury, Pulau Panjang, Teor dan Wakate.

Menanggapi hasil perolehan sementara yang berkembang di masyarakat.  Anggota KPU Provinsi Maluku, Drs. Musa Toekan, mengatakan, masyarakat Maluku supaya tidak percaya dengan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Maluku di SBT yang saat ini beredar luas di masyarakat. 

“Saya berharap supaya masyarakat bisa bersabar menunggu hasil PSU yang akan diumumkan pada tanggal 19 arau 20 September 2013 mendatang,” ujar Toekan saat di hubungi Malukunews.co, Rabu (11/09), sore.

Menurut Toekan, sekarang ini proses perhitungan suara sementara berlangsung di PPS dan kemudian dilanjutkan ke PPK dan barulah ke KPU SBT. Proses ini perlu butuh waktu, jadi masyarakat pun harus bersabar menunggu. “ Jangan percaya informasi terkait PSU ini selain informasi resmi yang dikeluarkan oleh KPU,” ucapnya.

Sumber : malukunews.co

No comments:

Post a Comment