Sunday, September 22, 2013

Kanwil Agama Terus Bangun Iman Umat


Logo Kemenag
Ambon: Kakanwil Agama Provinsi Maluku Prof Dr Khalik Latuconsina, mengatakan, pembangunan agama merupakan upaya untuk mensejahterakan iman umat secara lahir dan bathin. Dikarenakan agama menjadi prioritas sebagai bagian integral dari pembangunan nasional, hal itu dijalankan karena tidak dipungkiri sekarang ini keimanan umat semakin terkikis.

Untuk itulah, kata dia, Kanwil Agama Provinsi Maluku mempunyai tanggungjawab penuh untuk membimbing dan mengayomi umat melalui berbagai kegiatan antara lain penyuluh agama, pemberdayaan wakaf, pembinaan pembantu penghulu, dan yang lainnya.

Menurut Latuconsina, pentingnya dilakukan kegiatan seperti itu agar umat memiliki kemampuan pengetahuan lebih mendalam pada bidang keagamaan. Hingga umat dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat dalam hidup seperti memberikan sedekah bagi fakir miskin, anak-anak terlantar, dan orang tua jompo. “Saya rasa,hal itu sangat penting sehingga menjadi tanggungjawab penuh aparatur negara dalam hal ini Kementerian Agama pada seluruh jenjang,”ujarnya, kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, dengan pembinaan yang terarah serta professional maka Pemerintah akan menghasilkan masyarakat yang benar-benar memiliki moral dalam berikan pelayanan kepada sesama.

Olehnya itu dengan kegiatan ini sangat diharapkan para peserta dapat dengan sungguh-sungguh dan memahami semua materi, agar menjadi tambahan bekal dalam tugas melayani masyarakat. (Za)

Sumber : malukunews.co

No comments:

Post a Comment