Thursday, April 18, 2013

Unpatti Perkenalkan Berbagai Karya Akademik



Sejumlah siswa SMP mendapat penjelasan tentang kerangka manusia.
Ambon - Panitia Dies Natalis Universitas Pattimura (Unpatti) ke-50, Rabu (17/4) menggelar pameran dalam bentuk ‘Open House’.

Kegiatan dengan dengan tema, “Unpatti Bangun Keemasan di Wilayah Berbasis Kepulauan” ini dipusatkan di Kampus Unpatti yang melibatkan seluruh fakultas, Badan Arsip Nasional, Gramedia, Batik Ronawiska, BPK Gunung Mulia dan Dharma Wanita Unpatti, dan akan berlangsung hingga hari ini, Kamis (18/4).  


Dalam open house, para peserta menampilkan dan memperkenalkan hasil karya dan produk unggulannya kepada masyarakat.

Rektor Unpatti, Thomas Pentury kepada wartawan mengatakan, hal penting dalam pameran ini adalah memperkenalkan hasil-hasil yang telah dicapai dan produk-produk yang dihasilkan dalam ulang tahunnya yang ke-50 kepada masyarakat. “Hasil-hasil itu tentunya  yang utama adalah karya akademik, baik dalam bentuk karya tulisan atau karya aplikasi produk daripada pengetahuan itu sendiri serta juga memperkenalkan seluruh infrastruktur yang berkaitan riset dan pembelajaran,  dan saya kira kita sudah lima puluh tahun berarti lima puluh tahun itu sudah dikenallah,” ujarnya.

Lanjutnya, masing-masing fakultas sudah menyiapkan produk-produk mereka mulai dari buku-buku, karya ilmiah maupun alat pengenalan lainnya. “Lewat pameran ini saya berharap agar masyarakat tahu tentang semua yang  dihasilkan oleh Unpatti yang cukup untuk meyelenggarakan pendidikan, sehingga pilihannya-pilihannya harus pertama pada Universitas Pattimura untuk menempuh pendidikan, kalaupun pilihan prodinya tidak ada ya ada pilihan yang lainnya,” tukas Pentury.

Ketua Panitia Dies Natalis Unpatti ke-50 Merry Tjoanda juga mengharapkan lewat pameran ini  dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi Unpatti dan juga masyarakat supaya lebih mengenal Unpatti. (Mg-3)

No comments:

Post a Comment