Thursday, April 18, 2013

Naskah UN Sulbar Nyasar ke Sulut

(ANTARA/Syaiful Arif)
Naskah soal UN

Manado  - Naskah soal ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) terkirim ke Sulawesi Utara (Sulut).

"Naskah yang beralamat Polewali Mandar itu berjumlah tiga koli, kami terima, Rabu (17/4) sore," kata Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Profesor DR Donald Rumokoy selaku pengawas pelaksana UN di Manado, Rabu. 

Ia menyebutkan tiga koli naskah ujian bertuliskan Kabupaten Polewali Mandar itu, adalah IPA, Bahasa dan untuk SLB yang diterima dalam 134 koli soal ujian. 


Menurut Rumokoy, pihaknya juga bingung kenapa soal yang beralamat Kabupaten Polewali Mandar itu bisa sampai ke daerah ini, tetapi yang aneh adalah provinsinya tertulis Sulawesi Utara. 

Meski begitu ia mengatakan, jika memang nanti dalam pelaksanaan ujian ada kekurangan soal, masih ada cadangan naskah tersimpan dalam setiap sampul yang bisa digunakan untuk para siswa peserta ujian. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Dante Tombeg mengatakan, belum jelas, apakah naskah ujian yang salah alamat tersebut sebenarnya milik Manado atau bukan, sebab penyelenggara masih melakukan penghitungan. 

Namun ia memastikan, ujian nasional tingkat SMA sederajat tetap akan terlaksana pada Kamis 18 April, karena soal ujian sudah masuk dan sedang diatur untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara. 

"Tetapi kami yakin, naskahnya pasti cukup, dan berharap tidak ada hal-hal hambatan lagi dan kesalahan alamat tersebut hanya salah cetak saja, sebab diatasnya tertulis provinsi Sulawesi Utara," kata Dante.

Sumber : antaranews.com

No comments:

Post a Comment