Tuesday, March 12, 2013

Warung Makan Hasil Plesetan Brand Terkenal Dunia

Kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan demi memperlancar usaha yang kita geluti.  Kita mungkin ingat suatu karya besar tentunya dihasilkan dari kreativitas dan inovasi yang mumpuni.

Kerasnya persaingan usaha sering membuat orang berpikir untuk menciptakan suatu karya yang inovatif dan tentunya pemikiran yang inovatif pula.

Berikut beberapa karya inovatif  yang coba mendompleng ketenaran dari "brand-brand" terkenal yang disuguhkan dalam potongan spanduk pada beberapa warung makan.

Maksudnya sih, mereka berharap agar "jualannya" laris manis atau paling tidak dapat mengalihkan perhatian setiap orang yang lalu lalang disekitarnya.  Dengan begitu mungkin saja ada yang tergoda untuk mencicipi makanan yang disajikan di warung tersebut. 

Oke, sekarang kita tilik satu persatu.

1.Tahoo Sumedang


"Tahoo Sumedang" dengan tulisan berwarna merah lengkap dengan tanda serunya. Tentunya hal ini diplesetkan dari brand terkenal "Yahoo.com" salah satu search engine yang amat terkenal. Ditambah lagi dengan logo Yahoo yang juga diplesetkan dari huruf "Y" menjadi huruf "T". Tentunya sangat menarik perhatian.

2.Maskus : The Largest Indonesian Cafe


"Maskus" dengan tulisan biru merah lengkap dengan logonya sepintas terlihat seperti "Kaskus.com" salah satu brand terkenal milik anak bangsa.

3.IBM : Ikan Bakar Mas Bedjoo


"IBM" dan "HP" dua brand terkenal asal amrik ini coba diplesetkan menjadi "Ikan Bakar Mas Bedjoo" dan "Hemat Poll". Tentunya sangat menggelitik.

4. Intel Telor Inside : Warung Mie ibu emie


Tengok yang satu ini menggelitik perasaan juga khan. Bagaimana tidak salah satu brand terkenal penghasil "procesor" sekelas "Intel" diplesetkan menjadi "Indomie Telor" milik warung mie ibu emie. Bukan itu saja tulisan pada logonya juga diganti menjadi "intel telor Inside". Bos "intel" pada tahu nggak sih? Bayangkan kalau ketahuan apa yang akan dilakukan oleh bos "intel" ya?

5. mBakBerry : catering


Ini nih yang tak kalah heboh "mBakBerry Catering" mengusung nama besar ponsel keluaran RIM perusahaan asal Kanada. Apalagi kalau bukan "Blackberry" ponsel dengan segala macam fitur yang laris manis di Indonesia.  Bukan itu saja rupanya nih orang juga mendompleng "Telkomsel", "IM3" dan "3" perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Tapi lihat tuh cara penulisannya Telkomsel diplesetkan menjadi Tempe + Nasi, IM3 diplesetkan menjadi Mie + Nasi dan "3" diplesetkan menjadi Ikan Teri + Nasi. Sungguh inovatif.

6. Sate BCA : Bebek Campur Ayam


Coba perhatikan yang satu ini. Tak tanggung-tanggung salah satu bank swasta terkenal di tanah air yang didompleng ketenarannya. Dari logonya terlihat mirip logo asli BCA tapi tulisannnya menjadi "Grup BACA" bukan itu saja BCA (Bank Central Asia) diplesetkan menjadi "Bebek Campur Ayam". Adapula tambahan "terima pesanan partai besar (tidak partai pemilu)". Benar-benar menggelikan.

7. DUKUN DONATS : Warung Mbak Rukun


Kalau yang satu ini tak kalah menggelitik. Bayangkan saja brand makanan terkenal sekelas "Dunkin Donuts" yang dikerjai.  Perusahaan makanan terkenal asal amrik ini dipelesetkan menjadi "Dukun Donats".  Mungkin nggak sih "Donuts" ada dukunnya.

Ada-ada saja tingkat kreatifitas dan inovasi seseorang termasuk dalam hal-hal untuk memancing tawa.

Satu hal yang coba saya perhatikan ternyata keselurahan dari spanduk ini dibuat di Jogjakarta dan dibuat oleh Bram 777. Dugaan saya hal ini dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa seni dari sejumlah fakultas seni yang ada di kota Jogjakarta.  Bukankah Jogjakarta terkenal dengan kota seni dan budayanya...

Sumber : lihat.co.id

1 comment:

  1. Herbal Terbaru Dari Berkah Walatra
    http://berkah-walatra.com/walatra-berry-jus/

    ReplyDelete