Thursday, March 7, 2013

4721 CJH Masuk Daftar Tunggu Kemenag Maluku

Ilustrasi : Jamaah haji Indonesia

Ambon - Calon Jamaah Haji (CJH) di Provinsi Maluku, berdasarkan data sistim komputerisasi haji terpadu (Siskohat) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Maluku yang masuk dalam daftar tunggu mencapai 4721 orang.

“Hingga maret 2013 CJH yang telah terdaftar dan masuk daftar tunggu capai 4721 jamaah,” pungkas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenang) Maluku, H Mahyudin Latuconsina kepada wartawan usai acara launching Siskohat Maluku tahun 2013, yang berlangsung di Kanwil Agama Kota Ambon, Rabu (6/3).


Ia merincikan, dari ribuan umat muslim yang sudah masuk daftar tunggu untuk nantinya menunaikan ibadah haji tersebut antara lain usia 70-79 tahun sebanyak 292 orang,, 70 tahun kebawah 4357 orang dan 80 tahun keatas 72 orang.

Menurutnya, dari sekian jumlah diatas, jika dibagi sesuai penetapan porsi nasional, maka yang berangkat menunaikan ibadah haji setiap tahun sebanyak 710 orang. Itu berarti kata Latuconsina, CJH yang akan menunaikan ibadah haji harus menunggu sampai enam tahun ke depan.

“Ini penting sebagai informasi untuk layanan masyarakat. Selain menekankan agar mereka yang menunaikan ibadah haji cukup sekali saja sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dima­na meski beliau punya kesempatan dua atau tiga kali menunaikan ibadah haji, tetapi beliau melaku­kannya hanya sekali. Kalaupun ingin kembali ke tanah suci bisa dilakukan dengan umroh yang sama sekali tidak dibatasi oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi,” jelas Latuconsina.

Ia berharap kepada CJH yang telah masuk daftar antrian untuk bersabar, sebab Kanwil Kemenag Provinsi Maluku akan melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai mekanisme yang berlaku tanpa ada unsur nepotisme dan sebagainya. (S-34)

Sumber : siwalimanews.com

1 comment:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    ReplyDelete