Saturday, March 23, 2013

Arab Saudi Yakin Kalahkan Indonesia

the-afc.com
Tim-tim yang tergabung dalam grup c babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Jakarta  - Pelatih Arab Saudi Juan Ramon Lopez begitu percaya diri timnya bisa mengalahkan Indonesia di Gelora Bung Karno dalam laga lanjutan Grup C Babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu hari ini.

Menurut dia, pasukan "Singa Padang Pasir" sudah memiliki skuad mumpuni terutama setelah memetik kemenangan 2-1 atas China dalam partai perdana bulan lalu. Keyakinan itu semakin diteguhkan karena  mereka baru saja pesta gol mengalahkan Malaysia di kandang dengan skor 4-1 pada laga persahabatan pekan lalu.


"Kami punya skuad yang baik untuk pertandingan dan tim sedang berada di jalan yang benar," ujar Lopez seperti dikutip laman AFC.

Masalah yang dihadapi Arab hanya satu, yaitu cederanya gelandang Shaya Sharahili setelah mengalami gangguan pada hamstringnya ketika menghadapi Malaysia.

Sementara itu, dari kubu Indonesia sendiri punya prestasi kurang baik ketika menghadapi Arab Saudi.

Garuda belum pernah menang atas Arab Saudi di laga internasional. Terakhir mereka kalah 1-2 pada pertandingan Piala Asia 2007.

Dalam babak kualifikasi saat ini, Indonesia juga menempati posisi juru kunci klasemen setelah kalah 0-1 dari Irak pada laga perdana. Biarpun begitu, pelatih baru Rahmad Darmawan optimistis timnas bisa memberi perlawanan sengit.

"Kami tidak akan memberi kan banyak ruang buat mereka (Arab) di tengah, kami juga tidak akan hanya mengandalkan permainan bertahan," ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

"Kami harus bisa melihat situasi pertandingan terlebih dahulu, kemudian memotong jalur suplai lawan dengan cepat. Apalagi mereka punya sayap yang sangat cepat jadi kami harus hati-hati," tambahnya.

Sumber : antaranewscom

No comments:

Post a Comment