Thursday, November 15, 2012

Timnas Garuda Sukses Taklukkan Timor Leste

Bambang Pamungkas, pencipta gol tunggal penentu kemenangan dalam 
laga Indonesia vs Timor Leste, Rabu (14/11-2012) di Stadion Gelora Bung 
Karno, Jakarta (ANTARA).

Jakarta  - Gol tunggal Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe menjadi penentu kemenangan timnas Garuda atas Timor Leste pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Gol mantan pemain Persija itu tercipta pada menit 66 setelah mendapatkan umpan terukur dari pemain naturalisasi Johnny van Beukering.


Timnas Garuda sejak awal babak pertama langsung berusaha memberikan tekanan kepada tim lawan. Hanya saja lawan juga tidak tinggal diam. Bahkan Timor Leste terlebih dahulu melakukan ancaman lewat Alan Leandro.

Merasa mendapatkan tekanan, anak asuh Nil Maizar berusaha bangkit. Serangan demi serangan kembali dibangun yang salah satunya melalui pemain senior Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas.

"Jual-beli" serangan terus terjadi. Hanya saja serangan selalu terhalang dibarisan pertahanan masing-masing tim. Hanya sesekali tendangan ke arah gawang terjadi. Hasilnya hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0. 

Memasuki babak kedua, Timnas Garuda langsung "tancap gas". Seranganpun langsung dibangun. Terbukti Bambang Pamungkas langsung mengancam. Hanya saja sundulannya masih melenceng dari gawang Timor Leste.

Beberapa menit kemudian giliran Vendry Mofu yang mengancam. Dan sundulan dari umpan terukur Oktovianus Maniani masih tipis diatas gawang Emerson Carlos Cesario.

Kebuntuan tim tuan rumah akhirnya pecah juga setelah Bambang Pamungkas mampu menjebol gawang Timor Leste pada menit 66. Gol ini tercipta setelah pemain nomor 20 itu mendapatkan umpan dari Johnny van Beukering dan membawan timnas unggul 1-0.

Sebenarnya Indonesia mempunyai peluang untuk menggandakan kedudukan. Hanya saja tendangan Oktovianus Maniani tidak mengarah ke dalam gawang lawan meski sudah tidak ada lagi penghalang.

Pada penghujung babak kedua, timnas Garuda lebih garang lagi dengan masuknya Andik Vermansyah dan Samsul Arif. Hanya saja hingga pertandingan usai tidak ada penambahan gol. 

Susunan pemain Timnas Garuda : Endra Prasetya (pg), Hamdi Ramdan, Novan Setya Sasongko/Andik Vermansyah, Nopendi/Arthur Irawan, Wahyu Wijiasnanto, Elie Aiboy (k)/Johnny van Beukering, Vendry Mofu/Rasyid, Tonnie Cussel/KK/Taufiq, Oktovianus Maniani/Rahmad, Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas/Samsul Arif.

Sedangkan pemain Timor Leste : Emerson Carlos Cesario (pg), Raul Isaac Diaz, Ramon de Lima Saro, Wellinto Rocha, Paulo H R Riberio, Jesse Fernando (k), Alan Leandro, Raimundo Jose, Adelino Trindade, Jose Lopes Vide dan Nicolau H Fernandes.

No comments:

Post a Comment