Thursday, November 29, 2012

MIN 1 Ambon Menggelar Upacara HUT KORPRI

jejaktapakguru.doc
Suasana upacara peringatan HUT KORPRI ke 41 di MIN 1 Ambon 
Ambon - Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia hari ini (Kamis, 29/11-2012) genap berusia 41 tahun.  Seperti tahun-tahun sebelumnya peringatan HUT KORPRI tersebut ditandai dengan upacara pengibaran bendera.  

Upacara pengibaran bendera berlangsung hampir di seluruh instansi pemerintah di seluruh tanah air.  Tak terkecuali di MIN 1 Ambon.  


MIN 1 Ambon sebagai suatu lembaga pendidikan milik pemerintah di bawah naungan Kementerian Agama. Tentunya berisikan pegawai-pegawai yang bernaung dalam wadah organisasi KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia).  Dengan demikian sebagai manifestasi dari kepatuhan terhadap "Sapta Prasetya KORPRI" dan sebagai ungkapan rasa syukur maka sudah semestinya upacara ini digelar.

jejaktapakguru.doc
Suguhan seni berupa tari zapin usai upacara HUT KORPRI
Upacara yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIT itu dipimpin langsung oleh Kepala MIN 1 Ambon, Kusnadi  Hi. Umar, S.Ag sebagai pembina upacara.  Dalam amanat singkatnya Kusnadi sempat menyampaikan ucapan selamat HUT KORPRI kepada seluruh pegawai.  

"Selamat merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 41 untuk keluarga besar KORPRI", demikian kata Kusnadi.

Kusnadi juga sempat mengingatkan kepada siswa-siswi yang turut hadir dalam upacara tersebut bahwa sebentar lagi kita akan memasuki UAS semester 1.

"Hari ini tanggal 29 Nopember, 4 hari lagi kita akan memasuki minggu UAS Semester 1 itu artinya kalian dituntut untuk semakin giat belajar dalam menghadapi UAS nanti, kata Kusnadi.

Setelah kegiatan upacara dibubarkan oleh pemimpin upacara, sebagai rangkaian akhir dari peringatan HUT KORPRI yang ke 41 di MIN 1 Ambon. Dilanjutkan dengan suguhan seni berupa tari zapin yang ditarikan oleh 6 orang siswi dari kelas 5.

Untuk diketahui tarian zapin ini tengah dipersiapkan MIN 1 Ambon untuk tampil dalam acara pagelaran seni.      Acara pagelaran seni ini merupakan rangkaian dari Lomba Sekolah Bersih Tingkat Nasional.  Dimana MIN 1 Ambon termasuk 1 diantara 10 sekolah yang telah dinilai dalam pekan ini untuk tingkat propinsi Maluku.  

Pagelaran seni ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Gong Perdamaian Dunia Ambon pada Jumat (30/11) malam, dan sekaligus pengumuman lomba Sekolah Bersih Tingkat Nasional Tahun 2012. (PW-71).

No comments:

Post a Comment