Tuesday, April 29, 2014

Yayasan Satu Darah Maluku Gelar Sunnatan Massal

Halima Wattimena, SE
AMBON - Yayasan Satu Darah Maluku mempunyai kegiatan yang lebih condong kepada masyarakat Maluku khususnya mereka yang berada pada tataran ekonomi lemah.

Salah satu kegiatan kemanusiaan yang sudah dilakukan oleh yayasan Satu Darah Maluku adalah Sunatan Massal yang dilakukan pada hari Minggu (27/4/2014) di Sekretariat Yayasan Jln. Mutiara Nomor 1 Mardika Ambon.

Demikian penjelasan Sekretaris Eksekutif Yayasan Satu Darah Maluku Halima Wattimena, SE seperti dilansir dari Tribun-Maluku.Com usai cara Sunatan Massal.

Sebanyak 40 formulir yang dibagikan dan yang berhasil mengikuti Sunatan Massal sebanyak 20 orang, dan kegiatan tersebut berjalan dengan sukses karena respon dari masyarakat cukup tinggi.

Kegiatan Sunatan massal yang digelar Yayasan Satu Darah
di Kawasan Mardika, Minggu (27/4/2014)
Kegiatan Sunatan Massal yang dilakukan Yayasan ini lebih diarahkan kepada masyarakat yang berada di negeri-negeri adat seperti Batu Merah, dan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya setelah Negeri Lima dan Tulehu.

Yayasan Satu Darah Maluku memiliki tenaga medis sendiri namun karena ada dokter dan suster yang study lanjut di luar daerah, maka kegiatan Sunnatan Massal ini ditangani oleh para medis dari Puskesmas Rijali Ambon.

Kagiatan Sunnatan Massal ini adalah bagian kegiatan dari Divisi Kesehatan, sehingga sesuai rencana dalam waktu dekat kegiatan ini akan dilakukan lagi baik di Kota Ambon maupun di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur.

Selain itu pihak yayasan akan melakukan juga kegiatan pelatihan kapasitas dan kapabilitas dan direncanakan pelaksanaannya akhir bulan April 2014.(TM02)

Sumber : tribun-maluku.com

No comments:

Post a Comment