Sunday, April 6, 2014

Telkom Akan Pensiunkan Flexi

Ilustrasi : Flexi
Sektor bisnis Code Division Multiple Access (CDMA) milih PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk sepertinya akan bernasib buruk. BUMN yang bergerak dalam bidang telekomunikasi itu rupanya tidak ingin memperpanjang lagi salah satu unit bisnisnya yang telah begitu terkenal dengan nama Telkom Flexi itu.

Pernyataan tentang rencana penutupan unit bisnis Telkom tersebut disampaikan oleh Indra Utoyo, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom. Penutupan itu dilakukan dengan cara mengkonsolidasikan Telkom Flexi dengan anak usaha Telkom lainnya di bidang layanan komuniksi yang berada dalam basis Global System for Mobile (GSM).

Keputusan ini diambil berdasarkan kenyataan bahwa anak usahanya ini sudah tidak banyak diminati lagi. CDMA sudah tidak terlalu menarik di kalangan para pengguna jasa layanan telekomunikasi. Sehingga inovasi dan berbagai revitalisasi yang dikembangkan akan berujung kesia-siaan saja. Untuk itu lebih baik bisnis CDMA ini dialihkan ke layanan GSM baik dengan model konsolidasi dengan Telkomsel atau pengembangan Flexi gaya baru oleh anak perusahaan lainnya.

Selain alasan bisnis, pilihan keputusan ini juga didasarkan pada ketetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) agar perusahaan operator di jaringan CDMA berhijrah ke jaringan GSM. Hal itu membuat Direktur Utama Telkomel, Alex J. Sinaga mengatakan bahwa konsolidasi akan sangat mungkin dilakukan agar penutupan ini tetap dapat memberikan manfaat yang besar. Telkomsel saat ini memiliki beberapa pilihan jaringan GSM, yang di antaranya adalah 900 Mhz, 1800 Mhz, dan 2100 Mhz.

Kapankah keputusan ini resmi direalisasikan? Kita tunggu kabar selengkapnya. Jika Anda pengguna Flexi, sebaiknya segera lakukan konsultasi ke customer service ya.

Sumber : iberita.com

No comments:

Post a Comment