Monday, July 15, 2013

Madrasah Makin Dipercaya Masyarakat

Logo MIN 1 Ambon


AMBON - Pengelolaan pendidikan dI bawah Kementerian Agama atau madrasah makin mendapat respon positif dari masyarakat di Kota Ambon.

Dengan konsep pengembangan kemampuan intelektual dan spiritual sehingga menjadi insan yanpg cerdas dan berkarakter kharimah, makin mendapat perhatian.

Misalnya, pada tingkat dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon, dulunya sering mengalami kesulitan mendapatkan siswa baru sekarang malah kebanjiran siswa.

Menurut Kepala MIN 1 Ambon, Kusnadi Hi. Umar, pada penerimaan siswa baru yang digelar pada pertengahan Juni lalu, madrasah tersebut langsung diserang pendaftar. 

Rencananya madrasah tersebut hanya akan membuka dua rombongan belajar saja (rombel) atau kelas, ternyata harus menambah satu kelas lagi. Karena jumlah pendaftar sangat banyak dan semuanya menuntut agar anak mereka bisa diterima.

"Awalnya kami hanya akan membuka dua kelas sama. Tapi ternyata yang mendaftar lebih dari seratus calon siswa, jadi kami harus membuka satu kelas tambahan. Jadi tahun ini kami membuka tiga kelas baru bagi siswa tingkat satu," ujarnya.

"Membludaknya animo masyarakat", katanya, tidak terlepas dari upaya madrasah tersebut untuk melakukan berbagai perubahan yang lebih baik. "Kami terus berupaya meningkatkan kualitas akademik madrasah kami," katanya.

Selain beberapa proses sosialisasi yang pihaknya lakukan, di rasa sangat efektif. "Ternyata informasi masyarakat tentang madrasah masih perlu untuk ditingkatkan. Buktinya hanya beberapa kali sosialisasi saja, masyarakat langsung respon," pungkasnya. (CR9)

Sumber : ambonekspres.com

No comments:

Post a Comment