Tuesday, May 6, 2014

Walikota Ambon Buka Sampul UN Di SMPN 2

Walikota Ambon membuka sampul UN 2014 di SMPN 
2 Ambon, Senin (5/5/2014)
AMBON -  Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH Senin (5/5/2014) jam 7.00 pagi membuka sampul Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMP di SMP Negeri 2 Ambon. 

Kepada wartawan usai pelaksanaan buka sampul Louhenapessy menjelaskan, pelaksanaan ujian nasional tersebut sangat positif dari segi penyelenggaraannya, kesiapan bagi sekolah-sekolah SMP yang ada di kota Ambon.

Terkait bocornya soal-soal UN tidak lagi terjadi karena tiga tahun terakhir ini sudah dijaga betul dan menjadi contoh untuk penyelenggaraan UN, karena soal ujian tersimpan pada satu tempat yang mana pagi pada saat pelaksanaan ujian baru diserahkan ke sekolah.


Sementara terkait dengan out put kelulusan tahun ini Louhenapessy menegaskan sudah menekankan kepada kepala-kepala sekolah agar output tingkat kelulusan tersebut tidak menentukan soal prestasi kerja dari pada kepala sekolah.

Dirinya tidak akan pernah bangga kalau anak-anak lulus 100 persen dengan cara dibantu, tetapi kelulusan yang diraih 90 atau 92 persen tetapi hasil keringat anak-anak itu yang harus dibanggakan.

Ia menambahkan kalau kelulusan 100 persen tetapi pada saat penerimaan pada perguruan tinggi hanya 30 persen yang diterima itu akan memalukan, tetapi kelulusan 92 persen dan lulus pada perguruan tinggi 90 persen itu merupakan prestasi positif.(TM05)

Sumber : tribun-maluku.com

No comments:

Post a Comment