Sunday, May 25, 2014

60 Siswa SMA Siwalima Diwisudakan

Ilustrasi
Ambon - Sebanyak 60 siswa SMA Siwalima tahun ajaran 2013/2014 Ambon diwisudakan. Puluhan siswa yang diwisudakan ini merupakan siswa yang lulus dalam UN kemarin acara wisuda tersebut berlangsung di lapangan upacara sekolah tersebut,  Jumat (23/5). 

Kepala SMA Siwalima, P Tahapary dalam sambutanya mengatakan, wisuda yang digelar hari ini adalah angkatan VI setelah dilaksanakan pada angkatan I tahun 2009.

“Wisuda ini didasarkan juga atas program sekolah sebagai pengembangan kultur SMA ini melalui acara pelepasan siswa kelas XII dengan prosesi wisuda,” ujarnya. 

Dikatakan, peserta UN tahun ajaran 2013/2014 pada sekolah ini berjumlah 60 orang, dengan pencapaian nilai tertinggi dalam UN untuk Bahasa Indonesia :9,00, Bahasa Inggris 9,40, Matematika 9,00, Fisika 9,75, Kimia 8,75 dan Biologi 8,50 dengan maksimal nilai rata-rata yang diraih adalah 50,30.

“Tanpa dorongan orang tua terhadap anak-anak mereka pasti tidak seperti ini, karena walaupun anak adalah buah hati, namun untuk masa depannya harus didorong terus menerus, sehingga kedepan juga anak-anak ini dapat berkompetensi dengan minimal memberi ruang untuk melanjutkan studi diluar daerah sama artinya dengan moto SMA Siwalima “Bakira Ukir Prestasi”, ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Hadi, dalam sambutannya mengatakan, SMA Siwalima sebagai icon sekolah yang memiliki keunggulan terbaik, diantaranya keunggulan siswa dalam aspek intelektual, aspek skil, dan aspek perilaku serta dibekali dengan ketrampilan yang memadai. 

“Dalam masa tiga tahun siswa-siswa ini sudah melaksanakan pendidikan dan benar-benar berjalan secara baik, harmonis dan terintergrasi, baik itu secara sosial maupun intelektual,” katanya. 

Menurutnya, pembangunan pendidikan di Maluku semakin membaik  dilihat dari tiga aspek yakni aspek pendidikan, mutu pendidikan dan manajemen tata kelola semuanya sudah dapat berjalan dengan baik.

“Dengan wisuda ini, kedepan Disdikpora Maluku akan meningkatkan sarana dan prasaran pendidikan di SMA Siwalima, yakni dengan penyedian laboratorium, tempat reabilitasi atau asrama siswa, sehingga dengan sarana dan prasarana yang memadai nanti, dimana didukung oleh standar gizi makan yang baik pula serta profesionalisme kompetensi guru yang memadai juga, maka out put sekolah ini kedepan akan semakin maju di kancah internasional,” pungkasnya. (Cr-1) 

Sumber ://siwalimanews.com

No comments:

Post a Comment