Tuesday, May 27, 2014

28 Mei Deklarasi Jokowi - JK Di Ambon

Ilustrasi

Ambon : Deklarasi koalisi parta politik (Parpol) pengusung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di Maluku dijadwalkan diselenggarakan di Ambon pada 28 Mei 2014.

"Parpol pengusung telah berapat dan disepakati deklarasi koalisi diselenggarakan di monumen Gong Perdamaian Dunia pada 28 Mei 2014," kata Ketua Tim Sukses Pemenangan Jokowi - JK, Karel Albert Ralahalu, dikonfirmasi, Senin (26/5).

Disepakatinya deklarasi pada 28 Mei 2018 karena memaknai peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Mei 2014 dan Kenaikan Isa Almasih 29 Mei 2014.

"Landasannya damai saat tahapan sosialisasi, kampanye, pemilihan presiden (Pilpres) hingga pelantikan Presiden-Wapres terpilih," ujarnya.

Sedangkan penyelenggaraan di monumen Gong Perdamaian Dunia, lanjutnya, agar menjiwai perjuangan Timsus Jokowi-JK di Maluku dengan melibatkan PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura.

"Kami bertanggung jawab untuk memelihara stabilitas keamanan di Maluku yang semakin kondusif sehingga memanfaatkan momentum peringatan hari - hari agama dan lokasi monumen Gong Perdamaian Dunia agar masyarakat tergugah guna memutuskan hak politiknya kepada pasangan Capres - Cawapres yang cinta damai," tegasnya.

Mantan Gubernur Maluku dua periode (2003 - 2008 dan 2008 - 2013) yang berakhir pada 15 September 2013 itu menyatakan pihaknya siap menyosialisasikan kepada masyarakat di daerah ini bahwa Jokowi-JK adalah tokoh pejuang perdamaian.

"Jadi tahapan sosialisasi dan kampanye harus menyosialisasikan Pilpres di Maluku diselenggarakan dalam suasana damai agar tidak memperkeruh stabilitas keamanan semakin kondusif," kata Karel.

Ketua DPD PDIP Maluku itu optimistis Jokowi-JK terpilih menjadi Presiden dan Wapres periode 2014-2019, maka bakal melanggengkan perdamaian di daerah ini. (ant/tm)

Sumber : tribun-maluku.com

No comments:

Post a Comment