Friday, May 16, 2014

5 Instansi Pusat Akhirnya Umumkan Honorer K2

Ilustrasi
JAKARTA--Setelah ditunggu cukup lama, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS akhirnya mengumumkan kelulusan tenaga honorer kategori dua (K2) dari lima kementerian/lembaga (K/L).

K/L dimaksud adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian Negara RI (POLRI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Mahkamah Agung (MA). Dengan demikian, masih ada tiga lagi instansi pusat yang belum diumumkan kelulusannya.


Pengumuman dilakukan, setelah pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing K/L melakukan verifikasi kebenaran data tenaga honorer K2 di instansi masing-masing, sebagaimana perintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar pertengahan Maret 2014.

Dalam pengumuman kali ini menampilkan data CPNS dari honorer K2 secara lebih rinci. Selain nama dan nomor peserta, data diri CPNS juga ditampilkan dalam pengumuman, seperti tanggal lahir, jenis kelamin, pendidikan awal dan akhir berikut tahun lulusnya, tanggal mulai terhitung (TMT) dan surat ketetapan (SK) pengangkatan, nama pekerjaan, dan unit kerja.

Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Arizal mengatakan, unit kerja yang tercantum tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Begitupun pendidikan, ada yang mulai dari paket C, sekolah dasar, sampai sarjana strata satu.

“Dengan pengumuman ini, instansi yang belum mengumumkan tinggal Kementerian Agama, Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Pekerjaan Umum,” ujarnya di Jakarta, Rabu (14/5).

Daftar tenaga honorer K-2 yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 diumumkan secara resmi melalui website cpns.menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, dan media partner salah satunya JPNN (cpns2013.jpnn.com). (esy/jpnn)

Sumber : jpnn.com

No comments:

Post a Comment