Friday, March 21, 2014

6 Kastil Paling Cantik di Eropa

Eropa terkenal dengan keindahan bangunan khasnya yang begitu klasik, khususnya kastil. Di Eropa, ada 6 kastil dengan desain yang sangat cantik. Apa saja ya?

Diintip dari Female First, Kamis (20/3/2014) inilah 6 kastil paling cantik di Eropa:

1. Neuschwanstein Castle, Jerman 

Banyak turis yang mengatakan Kastil Neuschwanstein di Desa Hohenschwangau, di barat daya Bavaria, Jerman bagaikan kastil di negeri dongeng. Selain arsitektur kuno Eropa abad 19 yang masih melekat di kastil ini, lokasi yang berada di atas bukit menambah kesan anggun kastil.


Masuk ke dalam, wisatawan akan disuguhkan dengan interior mewah khas kerajaan ketika itu. Ada lampu kristal, karpet tebal, gorden lembut dan perabotan kayu antik masih mengisi bagian dalam kastil. Yang lebih asyik lagi, traveler bisa masuk ke dalam kamar-kamar.

2. Edinburgh Castle, Skotlandia 

Kastil Edinburgh jadi atraksi wisata paling ramai di Skotlandia. Terang saja, kastil ini sangat menarik perhatian dari arsitekturnya yang megah. Terlebih, posisi kastil yang berada di atas bukit batu vulkanik menambah kesan gahar.

Berkeliling kastil, wisatawan bisa belajar seperti apa sejarah dan budaya Skotlandia. Selain itu, dari atas kastil, wisatawan juga bisa melihat betapa indahnya Skotlandia.

3. Bran Castle, Rumania 


Bagi siapa saja yang senang dengan cerita drakula, rasanya wajib datang ke Kastil Bran di Bran, Rumania. Kisah horor menyelimuti keberadaan kastil ini. Tak heran, banyak turis yang datang dan menjadikan Kastil Bran sebagai tempat wisata paling terkenal di Rumania.

4. Windsor Castle, Inggris 

Berada di Windsor, Kastil Windsor menjadi kastil tertua dan terbesar di dunia yang masih ditempati. Saat ini, Kastil Windsor jadi tempat tinggal resmi Yang Mulia Ratu Inggris.

Sayang, kastil ini tidak terbuka untuk pengunjung umum. Meski begitu, wisatawan bisa melihat kemewahan dan kemegahan kastil dari luar.

5. Vianden Castle, Luxembourg 

Baru sekali melihat, khayalan Anda pasti langsung terlempar ke kastil ala Disney. Ya, kastil ini mirip sekali dengan kastil-kastil yang sering dilihat di kartun Disney. Atap biru muda dengan tembok kokoh berwarna cokelat muda mengelilingi kastil.

Usut boleh usut, arsitektur Kastil Vianden ternyata mengambil gaya Rumania abad 11. Kerennya, sampai sekarang gaya ini masih bertahan dan bisa wisatawan lihat.

6. Prague Castle, Republik Ceko 

Kastil Prague di Praha, Republik Ceko berhasil menorehkan rekor di Guinness Book of World Records. Kastil ini menjadi kompleks istana terbesar di dunia. Luasnya hampir mencapai 70.000 meter persegi.

Selain itu, kastil ini juga sangat cantik karena bergaya gothik. Ketika malam hari, cahaya lampu akan menerangi kastil dan membuatnya tampak sangat anggun.


Sumber : detik travel.

No comments:

Post a Comment