Sunday, March 2, 2014

15 Gol Terbaik Sepanjang Sejarah Piala Dunia versi Bola.net (1)

Piala Dunia adalah tontonan yang menakjubkan. Banyak hal menarik yang bisa disaksikan di ajang empat tahunan yang diprakarsai oleh FIFA tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya, yang membuat ajang ini menjadi sangat meriah adalah melihat si kulit bundar masuk ke dalam gawang, alias terciptanya gol. Sejak dimulai pada tahun 1930 silam, hingga yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2010 lalu, sudah tercipta total 2,208 gol di ajang ini.

Dari ribuan gol tersebut, berikut 15 gol yang terbaik di antaranya pilihan dari Bola.net. Dimulai dengan menghitung mundur.

15. Arie Haan: Belanda vs Italia - 1978


Sebuah tendangan cannon ball yang luar biasa dari legenda Belanda ini. Sepakan kerasnya dari jarak sekitar 33 meter meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper lawan.

14. Torsten Frings: Jerman vs Kosta Rika - 2006



Satu lagi tendangan cannon ball sukses masuk dalam daftar ini. Tanpa mengontrol bola, Frings menendang bola dengan teknik yang tepat. Bola pun meluncur dengan deras, melengkung ke sisi kiri gawang lawan seakan menjauh dari jangkauan sang kiper.

13. Jurgen Klinsmann: Jerman vs Korea Selatan -1994


Gol ini menunjukkan insting 'membunuh' yang luar biasa dari legenda Jerman tersebut. Ia sudah tahu ke mana akan menempatkan bola kendati posisinya membelakangi gawang lawan.

12. Roberto Baggio: Italia vs Cekoslovakia 1990


Gol ini membutuhkan kecepatan, dribel yang tentunya bagus, dan ketenangan. Dan Baggio memiliki semua hal tersebut. Mungkin, gaya Cristiano Ronaldo mencetak gol juga terinspirasi dari aksi legenda Italia ini.

11. Pele: Brasil vs Swedia - 1958


Cerdik. Itulah alasan Pele bisa mencetak gol ini. Selain itu, ia juga ditunjang dengan teknik yang mumpuni. Satu hal lagi, legenda Selecao ini juga tak cengeng ketika kaki lawan mendarat di tubuhnya. Padahal ia bisa saja jatuh dan mengerang kesakitan agar sang lawan diberi kartu merah, plus penalti.

Sumber : bola.net

No comments:

Post a Comment