Monday, March 24, 2014

Tempat Paling Sepi dan Terpencil di Dunia

Inilah tempat terpencil dan tersepi di dunia (Planet Oddity)
Pernahkah muncul di benak Anda, seperti apa rasanya berada di tempat paling terpencil di dunia? Jika penasaran, turis yang punya nyali bisa datang ke Concordia Station. Inilah tempat paling terpencil dan tersepi di muka bumi.

Concordia Research Station adalah sebuah stasiun pengamatan yang berada di daratan Antartika. Tempat ini buka pada tahun 2005.


Tempat ini memiliki langit yang sangat indah (Planet Oddity)
Berada di kawasan paling dingin, yakni Kutub Selatan, rasanya hampir tak ada orang yang datang ke stasiun ini kecuali peneliti. Padahal, setiap hari tempat ini buka dan beroperasi.

Dilongok dari Planet Oddity, Kamis (20/3/2014), kawasan di sekitar Concordia Research Station memiliki temperatur hingga -25 derajat Celcius. Tak ada hewan atau tumbuhan yang hidup di sana. Mungkin hal ini yang menyebabkan hanya peneliti saja yang sanggup berada di sana.
Yang lebih membuat tempat ini terpencil dan sepi, Concordia Research Station berada sangat jauh dari pemukiman penduduk. Tempat ini berada sekitar 500 km dari desa berpenduduk di sana. Untuk mencapai tempat ini, para pekerja di stasiun menggunakan pesawat khusus.

Meski terpencil, kawasan Concordia Research Station berdiri memiliki langit yang sangat indah. Langit di sana masih sangat bersih. Begitu malam tiba, bintang yang berkilauan mengisi langit-langit. Inilah salah satu tempat terbaik melihat bintang.

Sumber : travel.detik.com

No comments:

Post a Comment