Saturday, March 3, 2012

Kusnadi: MIN 1 Terus Berupaya Siapkan Generasi Unggul

Ambon - Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)1 Ambon, Kusnadi Hi Umar mengaku, hingga saat ini pihaknya tetap terus berupaya untuk menyiapkan generasi yang unggul, berkualitas dan populis serta berahlak yang baik.


Kepada Siwalima di ruang kerjanya, Senin (9/1), Kusnadi menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu menyiapkan sarana prasarana yang memadai, meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan dan melaksanakan bimbingan dan konseling bagi siswa dan guru serta menerapkan manajemen terbuka dengan menciptakan suasana kerja yang demokratis.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan kegiatan eksrakurikuler sebagai penunjang, yakni Penunjang Bimbingan Madrasah (PBM) dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan yang tujuannya agar para siswa MIN 1 Ambon adalah siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kita juga ingin dapatkan siswa yang sehat jasmani dan rohani, siswa yang unggul dalam kompetensi akademik, siswa yang memiliki dasar-dasar pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk kelanjutan kependidikan pada jenjang yang lebih tinggi, memiliki siswa yang kreatif dan terampil dan membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa serta cerdas berpikir, trampil berbuat dan santun bersikap,” jelasnya.

Kusnadi mengaku, selain menciptakan siswa yang trampil dan bertaqwa, sekolah ini juga sudah banyak meraih prestasi dicabang olahraga, yakni Footsall , Bola basket, Bola Volly, Sepak Bola, Sepak takraw, Tenis meja dan lainnya, bahkan para siswa disekolah ini juga pernah lolos dalam seleksi kecamatan dan tingkat kota pada lomba akademik. (Mg-6)

7 comments:

  1. Replies
    1. Maksh atas atensi n waktunya yg sempat berkunjung ke blog ini. Tdk terlampau istimewa krn sesuatu yg dilkukan dengan kerja keras dan doa insya Allah akan dibukakan jalan.

      Delete
  2. sukses selalu baut pencelasan-nya, ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksh atas atensi n waktunya yg sempat berkunjung ke blog ini. Tdk terlampau istimewa krn sesuatu yg dilkukan dengan kerja keras dan doa insya Allah akan dibukakan jalan.

      Delete
  3. info yang sangat bermanfaat sekali buat di pelajari sukses selalu pak, ...

    ReplyDelete
  4. sangat terharu saya membaca pembahasan artikel ini, ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inilah profil pemimpin sesungguhnya, pemimpin yg sllu dekat dengan bawahan dan menganggap bawahan sbgai mitra bkn lawan. Mengelola keuangan scra akuntabel dan transparan serta mengelola administrasi secara tertanggung jawab. Satu lg kunci kesuksesanx selalu ikhlas untuk brbagi dan tanpa pamrih.

      Delete