Wednesday, December 4, 2013

Pejabat Korupsi dan Pensiun Akan Diganti

Ilustrasi
AMBON - Desakan agar pemerintah segera melakukan perombakan birokasi disikapi penjabat Gubernur Maluku, Saut Situmorang. Dia mengaku akan melakukan perombakan birokrasi ditubuh Pemprov Maluku bila ditemukan ada pejabat  atau pimpinan SKPD yang kedapatan melakukan tindak pidana korupsi serta telah memasuki usia pensiun.

“Seandainya ada pejabat yang korupsi dan sudah memasuki masa pensiun, kenapa harus terus dipertahankan?  Mereka harus segera diganti,” ujar Situmorang kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, untuk melakukan perombakan terhadap birokrasi tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi tugas  di Maluku ini hanya sementara saja. “Memang beberapa waktu lalu kita telah melakukan evaluasi terhadap semua pimpinan SKPD lingkup Pemprov Maluku. Evaluasi itu bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana program yang telah mereka lakukan dan mana yang belum dilakukan,” terangnya. 

Hasilnya, lanjut Situmorang, hampir semua  program sudah berjalan dengan baik. Tetapi ada pula  beberapa SKPD yang memang harus meningkatkan kinerja mereka  untuk mendapatkan hasil maksimal. ‘’Olehnya itu kedepan, mereka harus meningkatkan kinerja sehingga hasil yang diperoleh lebih baik lagi,’’ tandasnya.

Dikatakan, kendati hanya dipercayakan sebagai penjabat gubernur Maluku,  tetapi keinginan untuk memajukan Maluku tetap membara di dalam hatinya.  “Saya ingin supaya  Maluku ini bisa berkembang sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” janjinya. (ESI)

Sumber : ambonekspres.com

No comments:

Post a Comment