Sunday, December 15, 2013

Aplikasi SPM 2014

Tampilan Aplikasi SPM 2014
Dirjen Perbendaharaan melalui laman resmi www.perbendaharaan.go.id telah merilis Aplikasi SPM 2014 pada tanggal 10 Desember 2013 dan mulai dipublikasikan pada tanggal 11 Desember 2013.

Namun entah mengapa untuk mengakses laman aplikasi ini sulitnya minta ampun. Bahkan sampai saat ini pun link tersebut tidak dapat diakses.

Adapun link dimaksud adalah http://ftp1.perbendaharaan.go.id/aplikasi_instansi/Aplikasi_2014/Aplikasi_SPM/INSTALLER_SPM_2014 yang setiap kali dibuka akan muncul tulisan Connection refused:ftp1.perbendaharaan.go.id:80.


Hal inilah yang kemudian mengilhami saya untuk memposting ulang Aplikasi SPM 2014 ini. Adapun folder dalam aplikasi ini sudah saya ubah ke dalam bentuk RAR dengan menggunakan aplikasi Winrar. Itu artinya untuk membuka file ini dibutuhkan aplikasi Winrar.

Adapun seluruh file dalam aplikasi ini saya dapatkan langsung dari Costumer Service (CS) pada KPPN. Jadi ditanggung asli deh aplikasinya.

Satu hal lagi untuk yang laptop atau komputernya telah ada Aplikasi SPM 2013 ada baiknya membaca petunjuk penginstalan Aplikasi 2014 sampai tuntas deh... Sebab bila tidak tanggung sendiri deh akibatnya.

Saya pun telah mengalami akibat keteledoran tersebut Aplikasi SPM 2013 yang ada pada laptop saya error nggak bisa dibuka karena my SQLnya dobel. Sehingga terpaksa saya menginstal ulang databasenya. Untungnya telah saya backup aplikasinya, kalau tidak bakal susah deh...

Makanya sebelum terlanjur berbuat salah ada baiknya baca petunjuknya deh... Ditanggung sukses....

Nah untuk yang tidak sempat ke KPPN dan berniat mendownload Aplikasi SPM 2014 silahkan berkunjung ke link berikut.
https://drive.google.com/folderview?id=0B5AAiLcxwTKXOWN3eTAyTnU0ekE&usp=sharing atau dapat juga pada link berikut.
https://drive.google.com/uc?id=0B5AAiLcxwTKXcnk3UF9aaUZxbU0&export=download


No comments:

Post a Comment