Sunday, December 15, 2013

Cristiano Ronaldo dan Islam


Cristiano Ronaldo dan Islam
Mezut Ozil dan Cristiano Ronaldo 

Madrid – Meski beragama Katolik yang taat, superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo ternyata juga menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya sang pemain berkebangsaan Portugal tersebut memang telah akrab dengan dunia Islam meski dirinya sama sekali bukanlah seorang Muslim. Kedekatannya dengan Islam seringkali ia tunjukkan secara terang-terangan.

Salah satu contohnya, yakni ketika sedang konflik Palestina yang bersamaan dengan laga antara Portugal melawan Israel. Ketika itu ada salah seorang pemain Israel mengajak bertukar kaus dengan Ronaldo, namun ditolaknya dan mengatakan bahwa ia sedang berada di tanah Palestina. Ia paham betul bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan kedamaian terhadap umatnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh mantan rekannya yang sekarang bermain untuk Arsenal, Mesut Ozil, yang dikenal sebagai Muslim yang taat pun mengakui bahwa Ronaldo seringkali bertanya mengenai agamanya tersebut.
“Cristiano adalah teman baik saya. Ketika kami di ruang ganti, saya sempat lupa mengucap Bismillah, dan dia berkata pada saya: Ozil, kamu belum mengucap Bismillah,” ungkap Ozil. Bahkan, Ozil juga mengungkap bahwa kini Ronaldo sudah hapal huruf hijaiyah, dan juga sudah hafal surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Tidak hanya itu, Ozil juga menuturkan bahwa Ronaldo gemar mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang tiap kali ia baca seusai melaksanakan ibadah sholat.

“Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada salah satu media Spanyol.


No comments:

Post a Comment