Tuesday, December 3, 2013

Optimalisasi Pemanfaatan Sistem Informasi Pegawai


Para peserta Rakor dan Evaluasi Pemanfaatan Simpeg dan Kegiatan 
Pembinaan Anjab dan ABK serius mengikuti paparan materi yang disajikan
Ambon - Simpeg Kemenag merupakan aplikasi sistem informasi data pegawai negeri sipil yang dimiliki oleh Kementerian Agama, dimana sistem informasi tersebut berbasis web dalam pengelolaannya, dalam rangka penyempurnaan, pemanfaatan serta peningkatan pengelolaanya, Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Maluku menyelenggarakan Kegiatan yang bertajuk Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemanfaatan Sistem Informasi Pegawai dan Kegiatan Pembinaan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja. yang bertempat di Hotel Ambon Manise, (30/11/2013).

“Terselenggaranya Good Governance and Clean Goverment merupakan prasyarat bagi setiap kegiatan pemerintahan dan pembangunan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan mencapai tujuan serta cita-cita berbangsa dan bernegara, dalam rangka itu diperlukan adanya upaya nyata yang dapat menunjang peningkatan kinerja sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berlangsung secara berdayaguna dan berhasil guna” Ujar Kakanwil dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku (Abd. Rahman Tubaka, S.Sos) dalam acara pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemanfaatan Sistem Informasi Pegawai dan Kegiatan Pembinaan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja.

Diakhir sambutan tertulisanya Kakanwil menyampaikan bahwa Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemanfaatan Sistem Informasi Pegawai dan Kegiatan Pembinaan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja merupakan langkah strategis ke arah pemerintahan yang berkualitas, karena sistem informasi merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menyajikan data dan informasi yang dapat diakses dengan mudah dan tersaji dengan cepat, tepat dan akurat.

Kegiatan ini rencananya diselenggarakan selama 3 hari yakni dari tanggal 30 November sampai dengan 2 Desember 2013 yang diikuti oleh peserta berasal dari seluruh satker dalam lingkup Kementerian Agama Provinsi Maluku, dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari Biro Ortala dan Kepagawaian Kementerian Agama RI. (Zai)

Sumber : http://maluku.kemenag.go.id

No comments:

Post a Comment