Monday, January 21, 2013

Data Siswa UN Harus Tuntas Akhir Januari

Kadis Dikpora Maluku Semmy Risambessy

AMBON - Pihak sekolah diberi batas waktu hingga akhir Januari untuk memasukkan data siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2013. Batas waktu itu diperuntukan bagi semua tingkatan sekolah yang ada di Maluku mulai SD, SMP hingga SMA.

“Data siswa peserta UN saya harapkan paling lambat akhir Januari sudah dikirim ke Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) di Jakarta dan Disdikpora Maluku,” ujar Kepala Disdikpora Maluku Semmy Risambessy kepada wartawan di kantor gubernur, kamis (17/1) lalu.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan UN, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari BSNP. ‘’Kami sudah menyurat ke kabupaten/kota untuk melakukan persiapan terutama pendataan peserta UN sampai menunggu petunjuk teknis dari BSNP,” terang Risambessy.

Menurut dia, saat ini ada sebagian data siswa peserta UN yang sudah masuk di Disdikpora Maluku. Namun ada juga yang masih belum memasukkan data. “Kami mendorong terus untuk mereka segera memasukannya. Karena diperkirakan akhir bulan Februari atau awal Maret sosialisasi pelaksanaan UN sudah dilakukan baik dari sisi penyusunan kisi-kisi maupun soal untuk ujian sekolah,” ujarnya.

Disinggung mengenai daerah yang belum memasukkan data peserta UN, Risambessy mengaku belum memastikan. Pasalnya, pendaftaran dilakukan secara online. “Pendaftaran itu pakai sistim online. Karena selain di kirim ke Disdikpora Maluku mereka juga kirim ke BSNP. Dengan begitu ketika data masuk ke Disdikpora Maluku kita akan kroscek lagi dengan BSNP,’’ jelasnya.(CR2)

No comments:

Post a Comment