Monday, August 19, 2013

Video : Frank Ribery Saat Bersujud di Depan Ka'bah


Frank Ribery, salah satu pesepakbola muslim yang sukses di Eropa
Munich – Franck Ribery merupakan salah satu dari sekian banyak pesepakbola Muslim. Sebagai seorang Muslim, Ribery dapat dikatakan sebagai pesepakbola Muslim yang sangat sukses karirnya. Membawa Bayern Munchen meraih Treble Winner merupakan pencapaian terbesar seorang pesepakbola Muslim asal Perancis ini.

Pemain yang mempunyai nama Muslim Bilal Mohammed Yusuf ini bukanlah satu-satunya pesepakbola Muslim asal Perancis yang dapat meraih sukses di Eropa, masih ada nama-nama lain seperti Zinedine Zidane – legenda hidup Real Madrid, Karim Benzema – penyerang Real Madrid, Samir Nasri – gelandang serang Manchester City, Eric Abidal – mantan bek Barcelona yang sekarang membela AS Monaco , dan masih banyak lagi.

Untuk ukuran seorang pemain Muslim mungkin Zidane adalah contoh yang sangat ideal. Karena Zidane dapat membawa klub dan negaranya ke masa jaya pada saat ia bermain. Sebagai seorang individu pun Zidane telah mengantongi banyak penghargaan seperti Ballon d’Or sampai meraih Golden Ball pada ajang Piala Dunia 2006.


Sebagai seorang muslim, Ribery dikenal sebagai Muslim yang taat beribadah, tidak jarang terlihat di pinggir lapangan ia sering mengangkat kedua tangannya untuk berdoa sebelum memasuki lapangan. Pada saat bulan Ramadhan pun Ribery tidak pernah melewatkan ibadah puasa meski harus bermain membela FC Hollywood.

Pada tahun 2009, seorang fans kedapatan merekam Franck Ribery sedang menjalankan ibadah Umroh di Mekkah, Ribery sangat begitu khusyuk bersujud di depan Ka’bah dan memanjatkan doa.

Berikut ini adalah video Franck Ribery saat menjalankan ibadah Umroh:



No comments:

Post a Comment