Saturday, August 24, 2013

Cantiknya Pantai Nirwana Bau-bau

Pantai Nirwana (Shafa/detikTravel)
Bau-bau - Ingin libur akhir pekan di pantai indah, bersih dan sepi? Pantai Nirwana jawabnya. Pantai di dekat Bandara Bau-bau, Sultra ini bakal bikin Anda lupa daratan.

Buton terkenal dengan wisata bawah lautnya yang kaya nan indah. Selain itu, ada juga pantai-pantai super cantik yang membuat Anda betah liburan di sana.
Salah satu pantai yang bisa ditengok adalah Pantai Nirwana. Letaknya tidak jauh dari Bandara Bau-bau, hanya sekitar 5 menit perjalanan dengan kendaraan mobil atau motor.

Pantai Nirwana, Bau-bau
Pantai yang memang sudah jadi primadona di sana memiliki akses yang sangat mudah dijangkau. Ada papan petunjuk di depan jalan menuju pantai. Jadi Anda tak perlu kuatir tersesat atu sulit mencari pantai ini.

Sampai di pantai, laut biru dari kejauhan sudah menyapa. Selanjutnya, pasir putih bersih dan lembut akan menyambut. Rasanya ingin segera berlari ke pantai dan bermain di sana.

Pantai Nirwana, Bau-bau
Meski tidak terlalu panjang, pantai ini punya bibir yang cukup landai dan tanpa karang. Sehingga Anda bisa bebas bermain dan berenang tanpa takut ombak besar atau terkena karang.

Di tepian pantai, ada saung-saung yang bisa disewa atau diduduki jika pantai sedang sepi. Di depan saung, ada wadah untuk bakar ikan dan jagung.

Pantai ini adalah 'pantai sunrise'. Jadi mengunjungi pantai saat pagi-pagi sekali bisa jadi ide yang menarik. Namun, pantai ini juga tak kalah cantik pada siang dan sore hari.

Pilih waktu yang menurut Anda paling tepat dan nikmati liburan seperti nirwana di Pantai Nirwana.

No comments:

Post a Comment