Thursday, August 1, 2013

Penerimaan CPNS Pemda Maluku 2013 Segera Dibuka

Penerimaan CPNS 2013 Pemerintah Siapkan 60.000 Lowongan
Ilustrasi

Ambon: Usai melakukan pertemuan dengan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negera (KemenPan) RI, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku akan segera berkoordinasi untuk membuka pendaftaran bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Maluku tahun 2013.

“Kita ke Kemenpan dulu untuk berkoordinasi tentang semua itu terlebih kita melaporkan hasil kesiapan di daerah barulah kita kembali dan berkoordinasi dengan pemprov Maluku untuk merancangkan teknik pembukaan pendaftaran,”ujar kepala BKD Promal M Lopulala kepada wartawan, kemarin di Ambon.

Dikatakan, untuk tahun 2013 sesuai kuota pemerintah pusat yang diberikan kepada daerah, Provinsi Maluku hanya kebagian 40 orang yang tersebar di 40 formasi, sehingga pemprov sangat berhati-hati dalam penerimaan pegawai tahun ini.

”Sesuai kuota yang diturunkan pemerintah pusat ke seluruh daerah, Provinsi Maluku hanya dijatahi 40 formasi sehingga penerimaan pegawai kali ini sangatlah berhati-hati,”jelasnya.

Dari 40 formasi tersebut Lopulalan menjelaskan Pemprov Maluku merincikan 60 persen untuk tenaga kesehatan dan sisa 40 persen untuk tenaga umum. Untuk 60 persen tenaga kesehatan ini lebih cenderung diprioritaskan bagi tenaga dokter khusus spesialis sehingga tenaga kesehatan di Maluku sedikit demi sedikit terbenah dan bertambah sehingga dapat melayani semua kebutuhan masyarakat dibidang kesehatan. Sementara untuk tenaga umum nantinya hanya dibuka oleh 6 lembaga. (Shella)

Sumber : moluken.com

No comments:

Post a Comment