Friday, December 21, 2012

SD Negeri 87 Ambon Kekurangan Tenaga Guru


AMBON - Jumlah tenaga guru yang mengabdi pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 87 Ambon, yang berlokasi di kawasan Kebun Cengkih, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon masih kurang. Minimnya ketersediaan tenaga pengajar di SD dinilai berpengaruh pada efektifitas pembelajaran di sekolah.

Saat ini jumlah siswa yang terdaftar di sekolah ini lebih dari 600 anak, sementara jumlah gurunya hanya 19 orang. Ketersediaan tenaga pengajar ini tidak sebanding dengan kuota jumlah murid yang mengenyam status pendidikan dasar di sekolah negeri itu. Hal ini diungkapkan A.Wattimena, kepala sekolah SD tersebut seperti diberitakan Radar Ambon Senin 17 Desember.

Menurut Wattimena, tenaga guru yang mengabdi pada sekolah yang ada berkisar 19 orang, sementara jumlah siswa - siswi yang terdaftar secara administrasi berkisar diatas enam ratusan.  Maka, untuk memenuhi kebutuhan siswa - siswi dalam proses belajar mengajar juga sering mengalami kendala katanya. Sementara itu, tambanya.karena jumlah siswa dalam setiap tahun mengalami peningkatan yang sangat pesat, sehingga untuk mensiasati kebutuhan siswa-siswi dalam hal proses belajar mengajar sedikit mengalami kesulitan.ucapnya.

Dikatakan kekurangan tenaga pangajar yang ada telah dilaporkan kepada pihak pemerintah. Namun realisasi atas permintaan itu baru ada penambahan satu tenaga guru ucapnya. Diharapkan kepada pemerintah untuk serius memperhatikan masalah ini, karena masalah ini adalah masalah pendidikan dan harus diutamakan dari pada masalah - masalah yang lain tuturnya. (M3)

No comments:

Post a Comment