Tuesday, December 4, 2012

Ambisi Attamimi Manjadi Wagub Maluku Kandas



Kakanwil Kementerian Agama Maluku, Mohammad Attamimi
Ambon - Ambisi Mohammad Attamimi untuk mendapatkan rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon wakil gubernur Maluku  mendampingi Fredy Latumahina sebagai calon gubernur Maluku, kandas sudah.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali akhirnya lebih memilih untuk menyerahkan rekomendasi PPP kepada Said Assagaff, yang saat ini menjabat  Wakil Gubernur Maluku, sebagai calon gubernur Maluku.


Attamimi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku dikabarkan sebelumnya memang telah menghadap Suryadharma Ali, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agama dan meminta izin serta restu bahwa dirinya akan maju bertarung sebagai calon wakil gubernur Maluku mendampingi Fredy Latumahina.

Suryadharma Ali kemudian memberikan izin dan restu kepada Attamimi. Namun terkait keinginan Attamimi untuk direkomendasi PPP,

Suryadharma Ali meminta agar berproses melalui DPW PPP Maluku yang dikomandoi Syarief Hadler.

Syarief Hadler kepada wartawan mengatakan dengan penyerahan  rekomendasi PPP kepada Assagaff, maka menepis semua kabar yang beredar bahwa PPP membelot dari komitmen sebelumnya kepada Assagaff. Termasuk kabar bahwa PPP akan merekomendasikan Attamimi sebagai calon wakil gubernur Maluku.

“PPP memang sejak awal telah mendukung Assagaff sehingga tidak membelot mendukung calon lain,” tandasnya. (S-16)

No comments:

Post a Comment