Monday, February 10, 2014

Puluhan Kepala Sekolah di Kota Ambon Dilantik

Ambon - Puluhan pengawas dan kepala sekolah dari seluruh jenjang pendidikan yang baru dilantik oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy. 

Pelantikan tersebut dipusatkan di lanti II Balai Kota, Jumat (7/2). Pergantian jabatan kepsek tersebut terdiri dari Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 55 orang, SMP 8 orang dan SMA/SMK sebanyak 15 orang. 

Walikota dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, pelantikan sejumlah Kepsek maupun pengawas ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dibidang tugas masing-masing.
 

“Proses pelantikan ini semata-mata dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan prestasi pada bidang tugas kita masing-masing,” kata Walikota. Dikatakan, kurang lebih dua tahun berjalan hampir seluruh kepsek yang ada di kota ini dirinya mengikuti secara ketat setiap aktifitas maupun kinerja dari para kepsek maupun para guru  senior yang ada.  

Dari hasil kajian dan pertimbangan, sudah saatnya untuk ada sebuah perubahan dalam meningkatkan semangat kerja. Oleh karena itu, proses pelantikan kepsek yang baru, ini merupakan langkah awal dari langkah berikut yang nanti diramu kebijakan itu setelah proses ujian berlangsung. 

Kebijakan-kebijakan dalam rangka promosi, roling atau rotasi yang dilaksanakan semata mata didasari atas dasar kepentingan peningkatan kualitas kependidikan di Kota Ambon. 

“Selaku kepsek tentunya saudara tahu bahwa hasil uji kompetensi secara nasioal cukup memprihatinkan. Hasil seleksi dan testing kualitas dan mutu pendidikan tingkat provinsi juga memprihatinkan. Oleh karenanya tanggung jawab yang diamban adalah tanggung jawab yang besar dan berat,” ujarnya .

Menurutnya, untuk mendapat kualitas SDM, lembaga pendidikan, sebagai lembaga terdepan. Sehingga bagi para kepsek baru dilantik baik itu karena promosi atau karena ligitimasi, diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. (S-39)

Sumber : siwalimanews.com

No comments:

Post a Comment