Sunday, June 1, 2014

Tips Mudah Bangun di Pagi Hari

(dok: Corbis)
Bangun di pagi hari mampu membuat kita menjalani rutinitas sehari-hari dengan penuh semangat. Sayangnya, sedikit orang yang mampu melakukannya. Lantas, bagaimana cara bangun di pagi hari dan tepat waktu, serta tidak membuat kita malas ketika harus melakukannya?

Berikut cara sederhana bangun di pagi hari, seperti dilansir Health Me Up, Selasa (27/5/2014):

Peregangan

Gunakan pose yoga untuk peregangan sederhana demi mengembalikan energi tubuh Anda. Selain membantu Anda lebih fokus, dengan peregangan ini Anda bisa mengusir rasa malas untuk beraktivitas.

Latihan

Cara terbaik untuk bagun di pagi hari adalah dengan melakukan latihan sederhana yang dapat membuat darah mengalir ke seluruh tubuh. Sit-up dan jumping jacks adalah cara sederhana untuk memulai hari-hari Anda. Jangan lupa, lakukan pemanasan sebelum memulai latihan.

Segelas kafein

Secangkir kopi di pagi hari dapat membuat energi dan vitalitas Anda bertambah. Dengan begitu, Anda tidak akan mudah kantuk dan siap menjalani aktivitas dengan sebaik-baiknya.

Air

Ketika Anda mendengkur saat tidur di malam hari, tubuh akan mengeluarkan cairan dari dalam tubuh. Sehingga, untuk membangunkan sistem saraf dan saluran pencernaan Anda dalam kondisi baik, minum segelas air putih adalah pilihan terbaik. Segelas air dingin juga dipercaya dapat meremajakan tubuh Anda.

Musik

Mendengarkan musik di pagi hari membuat alam bawah sadar Anda lebih tenang. Tubuh akan memberi motivasi pada Anda untuk bangun dan memulai tugas Anda. Untuk itu, cobalah memutar radio atau compact disc lagu kesukaan Anda, dan nikmatilah.

Sumber : liputan6.com

No comments:

Post a Comment