Sunday, October 20, 2013

SDN Eri Dapat Bantuan Media Pembelajaran

Ilustrasi : DVD Portable

Ambon - Sekolah Dasar Negeri Eri, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon mendapatkan bantuan media pembelajaran berupa, satu set sound system, satu unit TV dan satu unit DVD Player. 

Bantuan tersebut diberikan oleh Yayasan Kulit Kenari di Negeri Belanda.Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Perwakilan Maluku, Ny H Pormes dan diterima langsung oleh Kepala SDN Eri, Ny Y. Kilikily yang berpusat di ruang pertemuan sekolah tersebut, Jumat (18/10).

Pormes dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Kulit Kenari di Negeri Belanda memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan di Maluku.

“Yayasan kulit kenari menjual kaset Membangun Maluku dan hasil dari penjualan kaset itu kemudian dipakai juga untuk memberikan bantuan media pembelajaran berupa, satu set sound sistim, satu unit TV dan satu unit DVD Player,” katanya. 

Dikatakan, SDN Eri merupakan sekolah penerima bantuan yang ke-55 dari group Kulit Kenari. Upaya mencerdasarkan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas SDM bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga stakeholder maupun masyarakat. 

Dalam meningkatkan pendidikan tersebut, kata Pormes, tentu saja membutuhkan sarana atau media sebagai alat penunjang proses belajar mengajar, yang dinilai lebih efektif dan bisa berdaya guna dan berhasil guna meningkatkan kualitas SDM. 

“Saya berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat digunakan dengan sebaiknya sesuai dengan fungsinya dan dapat bermanfaat dalam menunjang proses pendidikan di SDN Eri,” harapnya. 

Sementara itu, Kepala SDN Eri, Ny Y Kilikily saat menerima bantuan tersebut memberikan apresiasi, karena SD ini baru pernah mendapatkan bantuan media pembelaran seperti itu. 

“Bantuan berupa TV, DVD Player dan Sound Systim seperti ini baru pertama kali kami dapat, sehingga kami sangat berterima kasih karena bantuan ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. (S-19)

Sumber : Siwalimanews.com

No comments:

Post a Comment