Saturday, May 7, 2016

Angka Kelulusan SMA Di Ambon Capai 99,72 Persen

Kadis Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama

Ambon : Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat di kota Ambon tahun 2016 dilaporkan mencapai 99,72 persen.

"Tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat tahun 2016 mengalami peningkatan dibanding 2015 yang mencapai 99,67 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kota Ambon, Benny Kainama, Sabtu (7/5).

Menurut dia, sebanyak 6.544 siswa yang terdiri dari siswa SMA sebanyak 4.839 dari 40 sekolah, termasuk madrasah, dan 1.681 siswa SMK di 17 sekolah, 99,72 persen di antaranya dinyatakan lulus UN.

"Dari 6.544 siswa yang mengikuti UN, 18 siswa di antaranya tidak lulus, karena hasil UN semata-mata bukan dari UN dan UNBK tetapi nilai ujian sekolah," katanya.

Benny menyatakan pihaknya bangga dengan prestasi yang diraih siswa walaupun ada siswa yang tidak lulus.

"Kami bangga dengan hasil yang diperoleh siswa, walaupun ada yang tidak lulus tetapi hasil yang diperoleh merupakan buah kerja keras siswa selama tiga tahun belajar," katanya.

Ia mengakui bahwa hasil yang dicapai siswa dalam UN itu merupakan keberhasilan bersama antara siswa, guru, orang tua dan pengawas, sehingga diperoleh hasil yang baik.

Berbagai upaya telah ditempuh guru untuk melakukan persiapan siswa, antara lain melalui uji coba untuk memenuhi standar nilai.

"Standar nilai yang ditetapkan dapat dicapai siswa dengan baik. Sesuai arahan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy bahwa yang dibutuhkan adalah kualitas bukan kuantitas," katanya.

Terkait hasil pengumuman, katanya, siswa yang tidak lulus diimbau untuk tidak berkecil hati dan bisa mengikuti ujian Paket C.

"Siswa yang tidak lulus tahun ini dapat mengikuti ujian paket C, direncanakan dilaksanakan Juli 2016," tandasnya.

Benny berharap para siswa untuk masa depan dapat meningkatkan kualitas pendidikan karena hasil UN didasarkan pada kesepakatan dewan guru.

"Siswa yang dinyatakan lulus UN kami imbau untuk merayakan kelulusan dengan cara yang wajar, tidak melakukan konvoi kendaraan dan mencorat-coret baju seragam," katanya.

Sumber : http://www.tribun-maluku.com/

2 comments:

  1. Anda Butuh Modal Usaha Atau Membayar Hutang.
    Barasng Berharaga Anda Sudah Habis.
    Sudah Ke Mana Mana Tapi Belum ADA SOLUSI.Jangan Anda Putus Asa.
    ini
    KISAH NYATA SAYA SEORANG PEREMPUAN YANG BANGKRUT.
    Ass.Saya IBU FATMA WATI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Aki Sundoko,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Aki Sundoko alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,BCA.terimah kasih Aki Sundoko,mau seperti saya silahkan HUB Aki Sundoko di nmr 0823-9350-0556 Aki Sundoko,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikumUNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    ReplyDelete
  2. It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

    ReplyDelete