Saturday, March 19, 2016

Terkait Blok Masela Konsorsium Lakukan Penyesuaian

Ilustrasi
PERAMPINGAN organisasi bakal ditempuh konsorsium operator Blok Masela, Inpex Corporation dan Shell, akibat penundaan persetujuan revisi rencana pengembangan (POD) lapangan abadi di Maluku Tenggara itu. Langkah itu menjadi pilihan rasional bagi konsorsium operator yang sudah melakukan eksplorasi blok migas tersebut sejak 1998.


"Langkah yang ditempuh perusahaan saat ini ialah penyesuaian terhadap proyek yang dikerjakan. Dalam artian perusahaan melihat pengerjaan proyek lapangan gas abadi Blok Masela akan mundur dari target 2024 ke 2026," ujar Senior Manajer Communication and Relations Inpex Usman Slamet lewat layanan pesan singkat, kemarin.

Menurutnya, langkah itu pun diambil dengan catatan jika POD yang disetujui pemerintah berbasis pengembangan dengan kilang gas alam cair terapung (floating LNG/offshore).
"Istilahnya bukan pengurangan ya, karena memang semua perusahaan pada dasarnya akan menyesuaikan sumber daya manusia (pekerja) dengan proyek yang sedang dikerjakan atau ditangani perusahaan," ucapnya.

Kendati demikian, Usman kembali menekankan Inpex beserta mitranya, Shell, tetap menanti keputusan pemerintah terhadap usulan revisi POD.
"Kami masih menunggu keputusan pemerintah terhadap revisi POD-1 dan berharap ada keputusan secepatnya," tegasnya.

Apabila pada akhirnya pemerintah memberikan lampu hijau terhadap POD yang diusulkan, kedua kontraktor kontrak karya kerja sama (KKKS) tersebut segera melanjutkan tahapan proyek dengan menyelesaikan front end engineering design (FEED). "Kalau soal investasi, Inpex kan sudah lama menjadi mitra pemerintah di sektor energi dan akan tetap demikian sampai tahun-tahun mendatang," kata dia. (Tes/E-4)

sumber : http://mediaindonesia.com

2 comments:

  1. Anda Butuh Modal Usaha Atau Membayar Hutang.
    Barasng Berharaga Anda Sudah Habis.
    Sudah Ke Mana Mana Tapi Belum ADA SOLUSI.Jangan Anda Putus Asa.
    ini
    KISAH NYATA SAYA SEORANG PEREMPUAN YANG BANGKRUT.
    Ass.Saya IBU FATMA WATI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Aki Sundoko,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Aki Sundoko alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,BCA.terimah kasih Aki Sundoko,mau seperti saya silahkan HUB Aki Sundoko di nmr 0823-9350-0556 Aki Sundoko,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikumUNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    ReplyDelete
  2. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    ReplyDelete